Cara Sederhana Ini Beri Motivasi Hidup di Kala Bosan, Menurut Penelitian

Febi Anindya Kirana27 Jun 2021, 13:15 WIB
Diperbarui 27 Jun 2021, 13:15 WIB
membuat karya seni

Fimela.com, Jakarta Kita bisa saja merasa bosan tanpa sebab, bosan menjalani kehidupan yang bengini-bengini saja atau merasa tidak ada kejutan dan hal baru yang terjadi dalam rutinitas sehari-hari. Ada banyak cara agar kita tidak merasa bosan dengan kehidupan, salah satunya adalah mencoba melakukan kegiatan yang mengasah kreativitas.

Sebuah penelitian yang diterbitkan tahun 2011 dalam American Journal of Public Health menemukan bahwa melakukan pekerjaan kreatif atau bahkan hanya melihatnya sudah mampu meningkatkan suasana hati dan emosi seseorang.

Cara menyingkirkan kebosanan dalam hidup

perempuan berkebun
ilustrasi perempuan bahagia/photo created by senivpetro - www.freepik.com

Terlibat dalam kegiatan artistik, seperti menulis cerita, menggambar, melukis, menata tanaman, mengubah tata letak tempat tidur atau bahkan hanya mendengarkan musik ternyata mampu memberikan suasana segar dan baru dalam hidupmu bahkan memberikan perasaan mengalami 'petualangan' tanpa harus bepergian jauh.

Secara psikologis, setiap orang butuh perubahan dan dinamika sehingga tidak merasa berhenti di satu tempat. Perasaan berhenti inilah yang menyebabkan orang merasa bosan dan tak berdaya. Ketika ada sesuatu yang menarik untuk dilakukan, dikerjakan atau bahkan diamati, otak akan bekerja lebih aktif diterima sebagai respon positif oleh pikiran.

Jadi, kapan pun kamu merasa tak berdaya dan bosan menjalani kehidupan, pastikan memberikan waktu sejenak untuk melakukan kegiatan kreatif dan artistik, Sahabat Fimela.

#ElevateWoman with Fimela

Lanjutkan Membaca ↓
What's On Fimela