Sukses

Lifestyle

Mengurangi Sampah dengan Membawa Wadah Sendiri ke Restoran Bonus Diskon Menarik

Fimela.com, Jakarta Sampah menjadi masalah yang harus dihadapi untuk melestraikan bumi. Padahal, langkah kecil sangat berarti untuk mengurangi jumlah sampah dan tidak berakhir di tempat pembuangan terakhir.

Upaya mengolah sampah secara umum bisa menggunakan metode 3R atau Reduce (kurangi), Reuse (gunakan kembali), Recycle (daur ulang). Dan yang paling mudah ialah langkah reduce sebagai  upaya preventif atau pencegahan agar sampah tidak dihasilkan.

Contoh aksi reduce yang paling mudah ialah membawa tas belanja ketika berbelanja jadi tak menggunakan plastik sekali pakai, tidak menggunakan sedotan plastik ketika minum, dan membawa wadah makan atau minum yang berulang kali pakai.

Melalui kampanye #Beraniberubah Tupperware pun mengajak masyarakat Indonesia untuk mengurangi penggunaan wadah plastik sekali pakai dan beralih ke wadah yang bisa digunakan berulang- ulang. 

“Tupperware selalu berinovasi membuat produk untuk mengurangi sampah plastik. Kami juga mendaur ulang sampah dan bisa digunakan kembali. Jumlah plastik makin banyak, makannya kami ajak mengurangi sampah tersebut dan daur ulang yang bermanfaat,” ujar Andreas Santoso, President Director Tupperware Indonesia.

Misi ini pun sejalan dengan HokBen yang memiliki komitmen yang sama untuk mengurangi kemasan sekali pakai di gerainya. Untuk itu, kedua brand mengumumkan peluncuran kolaborasi Tupperware x HokBen. “Selain dicintai masyarkat, HokBen juga sejalan dengan misi Tupperware untuk terus mengurangi kemasan plastik sekali pakai,” tambah Andreas.

Mengurangi wadah plastik diaplikasikan pada kolaborasi ini dengan membawa sendiri makan sendiri untuk membeli menu HokBen. Tak hanya berkontribusi dalam mengurangi sampah, setiap pembelian HokBen paket A/B/C/D dengan membawa wadah makan dari Tupperware akan mendapat gratis teh dalam kemasan.

"Khusus pembukaan gerai baru HokBen di Jabodetabek, 100 konsumen pertama yang melakukan pembelian 4 paket superbowl mendapatkan 1 buah wadah makan fungsional dari Tupperware yang dapat di atur ketinggian nya (Collapsible Bowl)," ujar Francisca Lucky, General Manager Marketing HokBen.

Diskon menarik

Andreas Santoso juga mengatakan, khusus bagi member Tupperware, HokBen memberikan diskon 15% untuk pembelian Paket Simple Set Teriyaki + Teh dalam kemasan, caranya cukup dengan menunjukkan kartu member Tupperware di gerai HokBen.

Tidak hanya itu, Kolaborasi ini juga memberikan keuntungan kepada seluruh konsumen HokBen yang ingin memiliki produk Tupperware dengan penawaran spesial diskon 15%, caranya pun relatif mudah, hanya dengan bertransaksi mulai dari Rp. 50.000 di gerai HokBen konsumen berhak atas e-voucher yang dapat di temukan di struk transaksi HokBen.

Kolaborasi ini juga akan meghadirkan produk giant tumbler sepsial dengan custom printing desain kolaborasi Tupperware dan HokBen. “Dalam waktu dekat kami akan menghadirkan kolaborasi Tupperware x HokBen yang berdampak positif bagi kedua brand, menguntungkan bagi konsumen, dan bermanfaat bagi lingkungan kita bersama,” ujar Francisca.

Promo ini bisa dinikmati mulai dari 23 Juni hingga 31 Juli di seluruh gerai Hokben untuk dine in dan take away. 

#elevate women

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading