Cuma Duduk di Depan Komputer Kok Bisa Bikin Keringetan? Cari Tahu Penyebabnya Yuk!

Iwan Tantomi25 Jun 2021, 10:00 WIB
Diperbarui 28 Jun 2021, 14:28 WIB
Cuma Duduk di Depan Komputer Kok Bisa Bikin Keringetan? Cari Tahu Penyebabnya Yuk!

Fimela.com, Jakarta Mau kerja di kantor atau di rumah saja, setidaknya bakal ada momen yang menempatkan diri untuk berlama-lama di depan komputer. Apalagi kalau sudah dikejar deadline, kadang sampai tanpa sadar berjam-jam lamanya duduk untuk bekerja.

Walau tampak sepele, tapi bagi para hijabers ini menjadi tantangan tersendiri, karena pakaian berlapis yang digunakan kadang bisa memicu gerah. Belum lagi kalau sirkulasi udara di ruangan kurang baik, bisa-bisa mandi keringat walau cuma duduk di depan komputer.

Lebih lanjut, berikut beberapa hal yang bikin kamu mudah keringetan saat bekerja lama di depan komputer.

Bahan Pakaian yang Nggak Mudah Menyerap Keringat

Bahan Pakaian yang Nggak Mudah Menyerap Keringat
credit via shutterstock

Ada baiknya selama bekerja menggunakan pakaian yang mudah menyerap keringat. Lebih-lebih juga cuaca sedang panas. Kamu bisa mengandalkan berbahan katun yang bahannya dingin dan lembut pada kulit. Bahan ini juga tipis, sehingga meski digunakan oleh para hijabers nggak sampai memicu keringat berlebih. Selain itu, kamu bisa mengurangi pakaian berlapis dan terlalu ketat, terutama saat berada di rumah. Dengan begitu tubuh nggak sampai kepanasan, di samping mendapatkan sirkulasi udara yang cukup.

Stres Level Tinggi

Stres Level Tinggi
credit via shutterstock

Banyak deadline yang datang bersamaan, kadang bisa memicu stres level tinggi. Ketika kamu merasa cemas atau stres, hipotalamus akan mengatur ulang tubuh ke suhu yang lebih tinggi. Begitu juga dengan sistem saraf otonom akan tegang dan membuat aliran darah bergerak kea rah organ inti tubuh. Akibatnya suhu tubuh menjadi naik, sekalipun kamu berada di ruangan ber-AC. Bekerja keras boleh, tapi tetaplah kontrol sebaik baik mungkin pengerjaan atau prosesnya, agar nggak sampai mengalami stres berat.

Dehidrasi

Dehidrasi
credit via shutterstock

Tubuh yang gerah dan berkeringat juga menyebabkan dehidrasi. Hal ini karena keringat yang keluar sebagai respon untuk menurunkan suhu tubuh. Bila nggak cukup mengonsumsi air putih, tubuh bisa mengalami kekurangan cairan. Efek dehidrasi pun bisa menjalar ke mana-mana, termasuk bisa membuat kerja jadi kurang fokus. Supaya hal ini nggak terjadi, selalu ingat untuk cukup mengonsumsi air putih , pun dengan makan jangan sampai telat ya.

Gesekan di Area Lipatan Tubuh

Gesekan di Area Lipatan Tubuh
credit via shutterstock

Ketika hawa panas melanda, ruangan biasanya juga ikut terasa gerah. Bila nggak memiliki AC yang memadai, bisa memicu keringat berlebih saat sedang sibuk bekerja di depan komputer. Terutama pada area lipatan tubuh, seperti siku hingga ketiak. Gesekan berulang berisiko bisa memicu produksi keringat berlebih. Solusinya, pilihlah pakaian yang longgar dan ambil posisi bekerja yang cukup sirkulasi udaranya bila berada di rumah.

Selain itu, kamu bisa tetap #BergerakTanpGerah dan nyaman beraktivitas seharian dengan menggunakan Rexona Fresh Hijab Limited Edition. Produk deodoran khusus hijabers bisa diandalkan untuk menjaga tubuh tetap fresh sekaligus jauh dari problem bau badan akibat keringat berlebih, terutama pada area ketiak.

Hal ini karena Rexona Fresh Hijab Limited Edition memiliki beragam kelebihan, seperti memberikan kesegaran 48 jam bagi para hijabers sejak pertama kali digunakan. Produk ini juga dilengkapi teknologi motionsense yang mampu memberikan kesegaran sekalipun kamu aktif bergerak seharian, tanpa khawatir muncul rasa gerah.

Rexona Fresh Hijab Limited Edition
credit: Rexona

Menariknya, di samping halal dan bebas alkohol, Rexona Fresh Hijab Limited Edition hadir dalam tiga varian yang disesuaikan sesuai karakter para hijabers yang berbeda-beda. Buat para hijabers yang suka memaksimalkan passion dengan segudang aktivitas dan hobi, bisa mengandalkan Rexona Powder Dry.

Sementara buat para hijabers yang suka banget berolahraga, bisa memilih Rexona Shower Clean, agar bisa merasakan sensasi kesegaran seperti habis mandi sepanjang hari. Sedangkan para hijabers yang ingin merasakan sensasi kesegaran alami sepanjang hari meski pakai baju berlapis bisa menggunakan Rexona Naturals yang terinspirasi dari energi positif alam.

Dapatkan produk Rexona Fresh Hijab Limited Edition ini di toko-toko terdekat maupun e-commerce favorit kamu sekarang juga!

Lanjutkan Membaca ↓