Sederet Bukti Menarik Jika Aice Nggak Hanya Peduli Kualitas Tapi Juga Kesehatan

Iwan Tantomi23 Jun 2021, 16:38 WIB
Diperbarui 23 Jun 2021, 16:38 WIB
Sederet Bukti Menarik Jika Aice Nggak Hanya Peduli Kualitas Tapi Juga Kesehatan

Fimela.com, Jakarta Enam tahun memang terbilang waktu yang masih relatif baru dalam menjalankan bisnis, apalagi jika skalanya sangat besar sebagaimana yang dijalankan oleh Aice di Indonesia. Namun, dalam waktu sesingkat itu, siapa sangka Aice terus melakukan inovasi demi meningkatkan kualitas produknya, hingga menjadi brand es krim yang cukup dikenal di Indonesia.

Aice bahkan telah meraih beragam penghargaan yang diakui industri maupun masyarakat, seperti SuperBrand, Top Brand, WOW Brand, dan masih banyak lainnya. Kerennya lagi, brand yang sukses melakukan revolusi es krim yang tadinya dikenal sebagai barang ‘cukup mewah’, kini bisa dinikmati semua kalangan ini, nggak hanya mengutamakan kualitas produknya, tetapi juga memperhatikan kesehatan para konsumennya lho. Nggak percaya? Berikut beberapa bukti menariknya!

Inovasi Es krim untuk Pola Hidup yang Lebih Sehat

Sederet Bukti Menarik Jika Aice Nggak Hanya Peduli Kualitas Tapi Juga Kesehatan (1)
(c) instagram.com/aiceindonesia

Masih ingatkah kamu pada 2017 silam, Aice menghadirkan sebuah inovasi es krim yang bikin orang-orang yang tengah melakukan diet tersenyum gembira? Benar, saat itu Aice menjadi pelopor es krim rendah lemak dan gula lewat varian Aice Mango Low Fat Less Sugar. Es krim yang rasanya dibuat dari kesegaran puree mangga ini memiliki kandungan rendah lemak dan gula sesuai kriteria BPOM, sehingga aman dikonsumsi khususnya bagi orang-orang yang tengah menjalani pola gaya hidup lebih sehat.

Kobarkan Semangat Para Pembawa Obor Asian Games 2018

Sederet Bukti Menarik Jika Aice Nggak Hanya Peduli Kualitas Tapi Juga Kesehatan (2)
(c) instagram.com/aiceindonesia

Pada 2018, Aice menjadi satu-satunya es krim pilihan Asian Games yang turut meramaikan ajang kirab obor. Oleh karena nggak semua orang berkesempatan menjadi pelari kirab obor, Aice menularkan semangat pelari obor ini dengan memberikan kesempatan kepada masyarakat untuk menjadi ‘pembawa obor’ dengan meluncurkan es krim berbentuk obor. Tujuannya agar masyarakat kala itu dapat mengekspresikan dukungan serta semangat olahraga kepada para atlet yang akan bertanding. Kerennya lagi, Aice juga menyediakan ribuan es krim di Kota Bandung, yang hasil penjualannya disumbangkan untuk para korban gempa di Lombok saat itu.

Tetap Berinovasi saat Pandemi Hingga Raih Banyak Prestasi

Sederet Bukti Menarik Jika Aice Nggak Hanya Peduli Kualitas Tapi Juga Kesehatan (3)
(c) instagram.com/aiceindonesia

Selain itu, saat pandemi Covid-19 mulai bergulir di Indonesia pada 2020, Aice nggak berhenti berinovasi. Menghadirkan varian produk yang dibuat khusus masa Covid-19, es stik Jeruk yang mengandung tinggi Vitamin C. Aice Jeruk ini pun menjadi salah satu pilihan cemilan dengan kandungan baik untuk tetap bugar di masa pandemi.

Brand yang meraih penghargaan bergengsi seperti Indonesia Digital Popular Brand Award 2020, Top Brand for Kids Awards 2020, Superbrand 2020 serta Top Brand Award 2020 ini, juga menghadirkan varian Aice Susu Telur. Dengan kandungan susu, telur dan madu pastinya baik buat hari-hari masyarakat di masa pandemi.

Produksi Masker Medis Shield untuk CSR di masa Pandemi

Sederet Bukti Menarik Jika Aice Nggak Hanya Peduli Kualitas Tapi Juga Kesehatan (4)
(c) AICE

Disamping mengedepankan inovasi dan kualitas produk es krimnya, Aice juga konsisten menjalankan aksi tanggung jawab sosial (CSR) perusahaan dengan inovatif dan tepat sasaran. Aice mendonasikan satu juta es krim sejak April 2020 untuk menyemangati para tenaga medis di Rumah Sakit Rujukan Covid-19. Aice juga memproduksi masker medis 3ply yang telah tersertifikasi oleh Kemenkes dengan merek SHIELD hanya untuk dibagi-bagikan kepada masyarakat melalui program #20JutaMaskeruntukIndonesia untuk menjaga dan melindungi masyarakat terhindar dari bahaya virus selama pandemi. Program CSR Aice berhasil mendapat pengakuan dari pihak pemerintah dan swasta, terbukti dengan Aice berhasil meraih Indonesia TOP CSR of the year 2020 dan Top CSR Awards 2021.

Yang Pertama Selalu Dari Aice

Sederet Bukti Menarik Jika Aice Nggak Hanya Peduli Kualitas Tapi Juga Kesehatan (5)
(c) instagram.com/aiceindonesia

Kesuksesan Aice dalam menguasai pasar es krim Indonesia, selama ini dikenal berkat produknya yang enak, inovatif, berkualitas dan harga yang terjangkau, juga strategi pemasaran dengan penguatan rantai pendingin, jaringan distribusi, hingga memprioritaskan pemasar kecil dan tradisional seperti UMKM. Sejak masuk pasar Indonesia pada 2015 Aice nggak berhenti berinovasi.

Pabrik Aice kedua yang di Ngoro, Mojokerjo, Jawa Timur merupakan pabrik es krim pertama yang menerapkan konsep factory tour, sebelum pandemi, pabrik ini terbuka bagi masyarakat umum yang ingin merasakan bagaimana serunya pengalaman factory tour melihat langsung pembuatan es krim dari bahan, proses produksi hingga teknologi canggih yang digunakan di pabrik Aice. Lewat 2 pabrik itulah, Aice selalu sukses berinovasi dalam menghadirkan varian produk es krim pertama di Indonesia. Bahkan, beberapa produk menjadi pelopor varian es krim di pasar Indonesia, seperti Aice Mochi, Sweet Corn dan Double Chocolate Crispy.

Sederet Bukti Menarik Jika Aice Nggak Hanya Peduli Kualitas Tapi Juga Kesehatan (5b)
(c) instagram.com/aiceindonesia

Sebut saja varian Aice Mochi. Kulit mochi kenyal yang biasa kamu rasakan, dihasilkan dari inovasi pengolahan yang cukup high-end. Adonan kulit mochi seperti ditumbuk ribuan kali, agar mendapatkan kulit mochi dengan tekstur dan kekenyalan yang sempurna.

Kemudian, ada lagi Aice Sweet Corn yang begitu digemari. Bukan hanya karena lapisan kulit jagung sangat mirip dengan aslinya, tetapi juga memiliki wangi jagung yang mengugah selera di bagian kulit. Rasanya pun makin bikin lumer di mulut berkat isian es krim rasa jagung di dalamnya.

Sementara buat pecinta es krim dengan rasa ‘klasik’, brand ini menghadirkan Aice Double Chocolate Crispy sebagai pelopor di Indonesia. Berkat teknologi produksi yang digunakan, Aice mampu meletakkan lapisan pertama cokelat yang krispi pada lapisan paling luar es krim. Lalu, ditambahkan lagi lapisan cokelat krispi kedua yang sama persis di tengah-tengah es krim. Nggak heran jika es krim lezat ini jadi primadona banyak konsumen.

Cara Inovatif Edukasi Kesehatan dengan Stik Es Krim & Kartu Mainan

Sederet Bukti Menarik Jika Aice Nggak Hanya Peduli Kualitas Tapi Juga Kesehatan (6)
(c) instagram.com/aiceindonesia

Bukan saja menghadirkan banyak inovasi dalam menciptakan varian es krim pertama di Indonesia, Aice juga membuat inovasi dalam edukasi konsumen soal protokol kesehatan dengan stik es krim. Program terbaru Aice “Jagoan Sehat Bawa Kejutan Hadiah Besar”.

Di setiap stik es krim Aice Double Chocolate Crispy maupun Aice Sweet Corn, kamu bisa menemukan beragam tips cara hidup sehat. Menariknya, selain tips, kamu juga berkesempatan memenangkan hadiah berupa Smart TV, Smartphone maupun Hoodie Aice Limited Edition yang kode hadiahnya tertera pada stik kedua varian es krim tersebut selama periode kampanye berlangsung yaitu mulai dari Maret 2021.

Sederet Bukti Menarik Jika Aice Nggak Hanya Peduli Kualitas Tapi Juga Kesehatan (6b)
(c) instagram.com/aiceindonesia

Selain itu setiap pembelian 1 pcs Aice Mochi Ice Cream di warung, kamu juga bisa mendapatkan 1 lembar ‘Kartu Jagoan Sehat’. Kartu yang lucu selain sebagai mainan anak-anak juga berisi informasi pentingnya menerapkan protokol kesehatan selama pandemi Covid-19.

Kalau mau lebih hadiahnya, kamu bisa membeli Aice Mochi Assorted isi 10 pcs di supermarket modern, langsung mendapatkan 1 pcs Masker karakter Aice Limited Edition, juga berkesempatan mendapatkan kupon hadiah Smart TV, Smartphone, maupun Hoodie Aice Limited Edition.

Gokil banget kan? Makanya borong es krim Aice favoritmu sekarang juga. Selain bisa mendapatkan tips menjaga protokol kesehatan di masa pandemi, juga berkesempatan mendapatkan hadiah besar. Yuk, cari tahu informasi selengkapnya di instagram @aiceindonesia.

Lanjutkan Membaca ↓