Sukses

Lifestyle

Cegah Covid-19 dengan Konsultasi Online Kesehatan Mental, Pola Makan, Hingga Olahraga

Fimela.com, Jakarta Pandemi Covid-19 kasus positifnya semakin meningkat, bahkan Indonesia sudah mencapai 2 juta yang terinfeksi. Inilah yang membuat kita sebaiknya tetap di rumah saja untuk memutus rantai penularannya.

Walau di rumah saja bukan berarti tidak bisa melakukan apapun, misalnya saja kini layanan telekonsultasi kesehatan sudah bisa dilakukan melalui daring. Bahkan, bukan hanya kesehatan fisik melainkan kesehatan mental. Konsultasi online ini tentu dapat mencegah terinfeksi Covid-19 karena kita tak perlu keluar rumah dan bertemu banyak orang.

Sebagai mitra resmi dari Kementerian Kesehatan Republik Indonesia sejak tahun 2018, GorryWell meluncurkan fitur terbaru di aplikasinya, yakni Wellness Coach untuk menjaga kesehatan secara holistik. 

Herry Budiman, CEO & Co-Founder Gorry Holdings mengatakan fitur ini dapat membuat pengguna berkonsultasi para Wellness Coach, yang terdiri dari Ahli Gizi (nutritionist), Personal Trainer dan Mindfullness Coach – yang terdiri dari psikolog dan ahli meditasi secara virtual chat, video, dan kelas virtual.

“Dalam situasi pandemi, kesehatan fisik dan mental menjadi sebuah perpaduan yang sangat penting. Kami menghadirkan para ahli diketiga bidang tersebut karena kami percaya bahwa setiap individu bukan hanya memiliki personal goal tapi juga personal growth-nya masing- masing yang ingin dicapai,” jelas Herry.

Wellness Coach terbagi 2: nutrisionis (untuk pola makan), personal trainer (untuk olahraga),  dan mindfulness (untuk kesehatan mental, seperti psikolog, meditaion coach, yoga)

“GorryWell telah bermitra dengan lebih dari 100 Wellness Coach yang siap melayani konsultasi kesehatan mulai dari ahli gizi, personal trainer dan mindfulness coach. Dan tidak hanya di Jakarta, namun dari berbagai daerah di Indonesia,”ujar Herry.

Nantinya, pengguna dapat membuat janji temu daring dengan Wellness Coach. Jadwal pun akan disesuaikan dengan jam coach tersebut. Setelah jadwal tersedia, akan dibuatkan room chat, bisa video atau chating, bahkan bisa lewat zoom. 

Tujuan konsultasi dengan Welness Coach

Pratiwi Welnees Coach Nutritionist mengatakan tujuan utama coach di bidang nutrisi adalah menginformasikan gizi yang tepat bagi masing-masing orang. “Makanan sering dianggap hanya sebagai fungsi rekreasi, bukan fungsi kesehatan,” ujarnya.

Sedangkan RR Rani Pratiwi di bidang Mindfulness menyampaikan kurang tidur bisa membuat susah ambil keputusan secara jernih dan gampang emosi. Kekurangan atau kelebihan tidur bisa mengarah ke gejala depresi. Apalagi di masa pandemi yang buat kita harus di rumah sehingga kurang gerak dan berkomunikasi. Oleh karenanya konsultasi jawaban yang tepat agar tidak terjadi stres hingga depresi. 

“Pandemi memaksa kita ada di rumah sehingga kurang gerak. Kurang bisa mengekspresikan emosi seperti lewat ngobrol, berbagi masalah dan cerita. Kita harus seimbangakan antara kesehatan fisik dan mental,” ujarnya.  

Lalu Beverly Sinclair Personal Training mengatakan dalam menentukan olahraga apa yang paling tepat buat seseorang, harus memperhitungkan banyak factor seperti gaya hidupnya, durasi tidur, pola makan dll.Fungsi personal training berperan membantu memastikan latihan kita efektif dan maksimal. Misalnya hanya latihan seminggau 2 kali, personal training akan memastikan agar latihan tersebut bisa maksimal.

“Kita ingin membantu orang untuk mendapat tubuh ideal secara fisik dan mental, dan mengedukasi agar tetap bisa dipertahankan dalam jangka panjang,” ujarnya. 

#elevate women

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading