Sukses

Lifestyle

4 Tanda Tubuhmu Kurang Bergerak dan Butuh Olahraga

Fimela.com, Jakarta Tak bisa olahraga di luar rumah bukan berarti bisa berhenti olahraga sama sekali. Selama di rumah saja tentu banyak orang merasa malas untuk bergerak, apalagi jika kegiatan selalu sama setiap saat.

Namun tubuh juga harus tetap dijaga agar selalu aktif karena rebahan atau duduk diam terlalu lama justru rentan terkena penyakit. Jika kurang bergerak, tubuh juga akan menunjukkan tanda-tanda masalah kesehatan. Ini sekian tanda tubuhmu kurang bergerak dan butuh olahraga.

1. Susah buang air besar

Konstipasi merupakan tanda metabolisme tubuh melambat. Olahraga atau menggerakkan tubuh secara aktif akan menjaga pergerakan usus tetap lancar termasuk memastikan buang air besar lancar. Jika tubuh diam, makanan pergerakan usus juga akan terhambat.

2. Tubuh bengkak

Bengkak juga menjadi tanda kurang bergerak karena tubuh cenderung menahan air di dalam sel-sel, sedangkan seharusnya air diproses dan dikeluarkan dari tubuh bersama sisa proses metabolisme. Wajah dan mata bengkak misalnya, muncul karena terlalu lama rebahan. Yoga dianggap sebagai solusi terbaik untuk mencegah hal ini.

3. Pelupa

Jika kamu jadi pelupa akhir-akhir ini, bisa jadi itu juga tanda kamu butuh olahraga. Penelitian dari PLos One membuktikan bahwa gaya hidup berdiam diri mampu mengubah struktural di otak di area lobus temporal medial yang bertanggung jawab menjaga kemampuan mengingat sesuatu. Dan olahraga telah terbukti meningkatkan daya ingat.

4. Lutut sering nyeri

Karena kurangnya pergerakan tubuh, sendi-sendi yang baisanya dibuat untuk menahan beban berat seperti lutut dan pergelangan kaki akan sering sakit. Olahraga mampu mengendurkan persendian yang kaku dan meringankan gejala radang sendiri dan osteoartritis.

Itu dia sekian tanda tubuhmu kurang bergerak dan butuh olahraga. Mengalami tanda yang sama Sahabat Fimela? Yuk rajin olahraga mulai sekarang!

#ElevateWoman with Fimela

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading