Studi Membuktikan, Perempuan Lebih Stres Hadapi Suami daripada Anak

Febi Anindya Kirana25 Jun 2021, 17:45 WIB
Diperbarui 25 Jun 2021, 17:45 WIB
keluarga

Fimela.com, Jakarta Meskipun penelitian membuktikan bahwa menikah mampu mengurangi stres hidup (bahkan membuatmu bahagia), banyak orang pasti setuju kalau di dalam pernikahan pun, kamu juga akan mengalami stres.

Tapi tahukah ladies apa yang mengejutkan? Penelitian juga menemukan bahwa sumber stres istri ternyata lebih banyak disebabkan oleh suami dibandingkan anak-anak.

Dalam penelitian yang dilakukan situs Today terhadap lebih dari 7.000 ibu-ibu di Amerika menemukan bahwa sebesar 46% sumber stres mereka di dalam keluarga berasal dari suami daripada anak-anak.

Suami diprediksi jadi sumber stres istri

keluarga
ilustrasi keluarga bahagia/copyright by Nattakorn_Maneerat from Shutterstock

Alasan yang sering dikeluhkan banyak istri adalah suaminya sering bersikap seperti anak-anak dibanding anaknya sendiri. Satu dari lima perempuan juga mengungkapkan bahwa alasan kedua adalah suami jarang membantu pekerjaan rumah seperti beres-beres, mengurus anak, dan lain sebagainya.

Dibandingkan pria, perempuan juga lebih banyak mengikuti rutinitas harian anak-anaknya, memberi mereka instruksi, dan melarang ini itu. Jadi ada banyak hal yang mampu membangun kedekatan ibu dengan anak dan kurangnya waktu ayah dengan anak. Pada akhirnya ibu lebih memilih anaknya dibandingkan suaminya.

Namun tentu saja, setiap pernikahan bisa jadi memiliki masalah yang tak sama sehingga sumber stres perempuan di dalam pernikahan pun bisa berbeda. Kira-kira apakah sumber stresmu, Sahabat Fimela? 

#ElevateWoman with Fimela

Lanjutkan Membaca ↓
What's On Fimela