Sukses

Lifestyle

4 Hal yang Harus Disiapkan Jika Ingin Work From Bali

Fimela.com, Jakarta Tren Work From Bali kini sedang meningkat di tengah pandemi di Indonesia. Bahkan program ini datang dari pemerintah untuk mendorong perekonomian Bali di sektor pariwisata.

Pengalaman Work From Bali tentu akan jadi pengalaman yang menyenangkan karena bisa bekerja sambil menikmati keindahan pulau dewata ini. Terlebih jika kamu sudah rindu untuk berlibur. Pemandangan lautan dan embusan angin laut bisa kamu nikmati setiap saat.

Namun, sebelum memutuskan untuk Work From Bali, pastikan kamu telah mempersiapkan beberapa hal berikut ini.

1. Rencanakan keuangan secara detail

Sama seperti ketika kita ingin berlibur, Work From Bali pun membutuhkan perencanaan keuangan yang matang, terutama untuk kamu yang merencanakan untuk tinggal di Bali lebih dari seminggu. Karena tidak hanya penerbangan dan penginapan saja yang memerlukan budget besar, tetapi makan, jasa mencuci pakaian, transportasi, dan hiburan.

Jangan lupa sisihkan budget untuk tes COVID-19, seperti PCR atau Swap Antigen untuk memantau kesehatan kita dan memastikan kita tidak terpapar virus COVID-19 saat pergi dan pulang. Namun, untuk menghemat, jangan lupa ya coba cek promo-promo yang tersedia.

2. Cari tahu daerah yang aman dikunjungi

Saat Work From Bali, kita tidak mungkin hanya bekerja saja, tetapi pasti akan menyempatkan diri untuk berlibur dan mengunjungi tempat wisata. Bali sangat kaya akan tempat wisata yang indah yang wajib untuk dikunjungi. Namun, kita tetap harus tahu destinasi wisata Bali mana yang tergolong aman dan mana yang tidak demi keselamatan bersama. Jangan sampai WFB ini malah membawa petaka.

Pastikan destinasi wisata yang kalian pilih bebas dari zona merah dan menerapkan protokol kesehatan secara ketat. Kalian juga bisa tahu tempat tersebut aman jika mereka sudah mendapatkan sertifikasi CHSE (Cleanliness, Health, Safety, and Environment Sustainability). Sejauh ini, Nusa Dua terpilih sebagai lokasi program WFB karena mempunyai sistem single management, yang artinya daerah tersebut lebih terkendali dan terawasi.

3. Pilih akomodosi sesuai kebutuhan dan budget

Akomodasi merupakan unsur terpenting dari WFB karena kita akan menempati dan tinggal di sana untuk waktu yang cukup lama. Apalagi, tujuan utama dari Work From Bali adalah bekerja. Maka dari itu, tentu saja fasilitas yang bisa mendukung kita bekerja penuh selama di sana dan sesuai budget menjadi hal terpenting untuk dipertimbangkan.

Pilihlah akomodasi yang mempunyai kamar atau tempat bekerja yang nyaman dan tentunya dilengkapi dengan fasilitas Wifi yang kencang. Jangan lupa pilih akomodasi yang berlokasi strategis dan sudah terjamin kebersihan dan keamanannya.

 

4. Buat jadwal kerja

Poin ini ingin mengingatkan kembali bahwa Work From Bali tetap mengutamakan pekerjaan. Hanya saja berbeda tempat dari yang sebelumnya hanya di rumah saja. Tentunya akan ada banyak hambatan selagi kita bekerja jauh dari rekan-rekan kantor kita. Mungkin saja kita terdistraksi dengan suasana liburan di Bali, sehingga mengganggu pekerjaan atau mungkin ternyata bekerja yang tidak ada batasan waktu, sehingga tidak bisa menikmati Bali.

Untuk itu, membuat jadwal bekerja membuat kegiatan dan waktu kamu menjadi seimbang. Kamu tetap bisa bekerja secara profesional dan juga bersenang-senang menikmati Bali.

Simak video berikut ini

#Elevate Women

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading