Sukses

Lifestyle

Studi Menyebutkan, Rajin Lakukan Ini di Rumah Membuatmu Panjang Umur

Fimela.com, Jakarta Mungkin pekerjaan rumah seperti menyapu lantai, mengepel, melipat baju dan mencuci piring menjadi kegiatan yang kurang menyenangkan bagi banyak orang. Tapi tahukah kamu bahwa ternyata ada manfaat kesehatan menakjubkan jika kamu suka melakukan ini?

Sebuah penelitian yang diterbitkan dalam Journal of American Geriatrics Society menemukan bahwa rajin melakukan pekerjaaan rumah seperti menyapu lantai, mengepel, mencuci baju, mencuci piring dan melipat baju dapat membuat hidup panjang umur dan menjaga kesehatan fisik tetap prima.

Rajin lakukan pekerjaan rumah membuatmu panjang umur

Penelitian yang melibatkan 6.000 partisipan yang semuanya adalah perempuan ini menemukan bahwa aktivitas fisik harian yang sederhana ini membantu menjaga kondisi kesehatan mereka selama tidak keluar rumah. Peneliti memantau kondisi para perempuan ini selama tiga tahun dan menemukan bahwa kesehatan mereka terjaga dengan baik.

Menurut laporan, perempuan yang menghabiskan waktu sekitar 30 menit untuk aktivitas fisik ringan seperti melipat pakaian memiliki risiko kematian 12% lebih rendah dibandingkan dengan mereka yang tidak beraktivitas sama sekali di rumah.

Tingkat kematian bahkan lebih rendah untuk mereka yang rajin beraktivitas selama 30 menit di rumah. Para peneliti bahkan melaporkan bahwa hasilnya serupa untuk perempuan dari segala usia, budaya, dan berat badan.

Jadi, selama di rumah jangan mengeluh lagi jika harus mengerjakan pekerjaan rumah seperti mencuci piring, menyapu atau bahkan melipat baju ya, karena ternyata aktivitas-aktivitas sederhana ini mampu membuatmu panjang umur, Sahabat Fimela.

#ElevateWoman with Fimela

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading