Sukses

Lifestyle

Dear Netizen, Blibli Minta Maaf Kepada Pelanggan Setia

Fimela.com, Jakarta Ngaku aja deh, belanja online pasti jadi salah satu kebiasaan yang paling sering kamu lakukan di era adaptasi gaya hidup baru seperti sekarang ini kan? Nggak pernah keluar rumah bukan berarti kebutuhan sehari-hari nggak bisa dipenuhi. Thanks to technology yang bikin belanja jadi bebas ribet, cukup berbekal smartphone dan aplikasi e-commerce di genggaman aja. 

Bicara soal e-commerce yang jadi tujuan belanja, nama Blibli jelas nggak boleh terlewat dari daftar. Menghadirkan berbagai barang kebutuhan sehari-hari, produk fashion, gadget, dan barang gaya hidup lainnya, Blibli bertransformasi jadi salah satu destinasi belanja favorit perempuan. Nggak terkecuali para beauty enthusiast yang sering berbelanja berbagai produk skincare dan makeup yang jadi tren atau sedang banyak diperbincangkan para beauty influencers hingga produk kesehatan seperti masker dan hand sanitizer yang jadi kebutuhan utama di era adaptasi kebiasaan baru seperti sekarang. Semuanya bisa dilakukan dengan mudah secara online, cukup berbekal aplikasi Blibli yang terinstall di smartphone kamu. 

Tapi, seiring dengan 10 tahun kehadirannya di Indonesia, Blibli kok malah minta maaf ya? Nggak tanggung-tanggung, permintaan maaf ini bahkan dilakukan oleh Brand Ambassador International Blibli, Park Seo Jun! 

Memangnya kesalahan apa sih yang sudah dibuat Blibli sampai bintang Korea idola netizen ini turun tangan? Untuk mencegah pemberitaan yang simpang siur, Chief Financial Officer (CFO) Blibli, Hendry, memberikan pernyataannya. 

 

"Ada sejumlah hal yang tidak bisa kami berikan kepada pelanggan maupun para seller, dan ini sudah berlangsung selama bertahun-tahun sehingga akhirnya kami memutuskan untuk menyampaikan permohonan maaf secara resmi," ungkap Hendry. 

Berikut ini beberapa poin yang menjadi alasan Park Seo Jun memberikan pernyataan minta maaf mewakili 10 tahun perjalanan Blibli di tanah air. 

Maaf, Blibli Nggak Membebankan Ongkir

Terbiasa membayar ongkir saat belanja di e-commerce lain? Maaf, Blibli nggak bisa menerima hal tersebut. E-commerce yang satu ini punya 20 warehouse yang tersebar di seluruh Indonesia dan layanan pengiriman dengan sejumlah mitra, termasuk armada pengiriman BES. Hal ini membuat Blibli selalu ingin memberi gratis ongkir buat pelanggan. Nggak hanya sekali tapi berkali-kali! Adanya armada yang banyak membuat Blibli harus mengirim barang secepatnya ke tangan pelanggan dan nggak ada kata terlambat dalam kamus Blibli.

Maaf, Blibli Nggak Jualan Produk Palsu

Blibli memang menjual barang super lengkap dan super banyak, yaitu lebih dari 18 juta produk di platform ini. Untuk menjaga kualitas tinggi, Blibli melakukan kurasi untuk memastikan bahwa produk berasal dari original brand principal, distributor dan reseller.

Tapi menariknya, produk bekas juga bisa tetap diterima di Blibli, lho. Terutama buat pelanggan yang ingin tukar tambah barang baru dengan barang lamanya. Kalau barang yang sudah dibeli tidak cocok atau terbukti palsu, maka bisa ditukar dalam waktu 15 hari sejak produk diterima, pastinya gratis!

Maaf, Blibli Tidak Bisa Berhenti Melayani Pelanggan

Bagi Blibli, pelanggan memang nomor satu di hati. Pelanggan juga punya banyak pertanyaan dan masukan, sehingga Blibli tidak bisa menghentikan hal tersebut. Jadi karena itulah staf Customer Care Blibli selalu hadir 24 jam setiap hari, baik lewat fitur chat di aplikasi, email di customer.care@blibli.com atau nomor telepon di 0804-1-871-871. Mereka siap menjawab berbagai tanggapan dan pertanyaan pelanggan terkait produk dan kebutuhan informasi belanja di Blibli. Pertanyaan sesederhana apapun pasti akan ditanggapi!

Maaf, Blibli Bikin Kamu Semangat untuk Belanja

Masih sering memberikan tanda 'love' pada produk yang disukai dan masuk ke dalam wishlist tanpa pernah di-checkout? Maaf, di Blibli pelanggan mungkin nggak bisa menahan diri seperti ini. Ada 10 metode pembayaran bersama total 38 mitra meliputi uang elektronik, kartu kredit/debit, internet banking, dan transfer virtual account. 

Nggak hanya itu, ada juga pilihan Cicilan dan Paylater yang memudahkan belanja yang disesuaikan dengan pengaturan keuangan. Kalau masih belum yakin dengan barang yang akan dibeli sebelum lihat langsung fisiknya, Blibli punya fitur Click & Collect. Jadi, kamu bisa membeli barang secara online di Blibli dan ambil langsung di tokonya. Semangat belanja pelanggan ini pun semakin dikobarkan dengan adanya beragam promo, termasuk yang akan hadir di bulan Juli ini.

"Permintaan maaf atas sejumlah kekurangan kami ini menjadi pengingat bagi kami untuk selalu memberikan layanan terbaik bagi pelanggan dan mitra seller. Perjalanan kami selama hampir 10 tahun tentunya tidak bisa lepas dari dukungan mereka dan juga seluruh masyarakat, dan hal ini pun akan kami tebus dengan terus memberikan program menarik di platform kami," lanjut Hendry.

Sayangnya, sampai sekarang belum ada tanda-tanda program apa yang akan diselenggarakan Blibli sebagai permintaan maaf kepada publik. Tapi, jika melihat dari berbagai program yang sudah diadakan Blibli selama 10 tahun terakhir, pasti akan ada banyak promo setiap hari! Ada juga acara meriah yang dihadiri para selebriti dan sejumlah tokoh inspiratif. So, stay tune terus buat ikutan memantau langkah Blibli selanjutnya!

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading