Sukses

Lifestyle

Chatting dengan Kenalan Baru di Aplikasi Kencan, 5 Hal Ini Kerap Bikin Dilema

Fimela.com, Jakarta Saat ini bukan hal baru lagi untuk mencari kenalan baru atau peluang mendapatkan jodoh melalui aplikasi kencan. Ada banyak aplikasi kencan yang bisa dicoba. Siapa pun bisa langsung membuat akun dan mencobanya. Bahkan kita bisa match dengan seseorang dalam waktu singkat dan bisa chatting di chatroom saat itu juga.

Hanya saja saat chatting dengan kenalan baru, ada hal-hal yang kadang bikin canggung dan dilema. Mulai dari membuat obrolan mengalir atau menemukan topik-topik obrolan yang tidak garing. Lima hal ini pun kerap membuat kita dilema ketika mengobrol dengan kenalan baru di aplikasi kencan.

1. Menanggapi Basa-Basi yang Berulang

Salah satu hal  yang paling capek mencari kenalan baru yang mungkin berpeluang jadi jodoh adalah soal membuka obrolan. Kadang perlu basa-basi yang sebenarnya tidak penting. Bahkan harus menghadapi basa-basi yang berulang ini juga bikin capek. Tapi kalau tidak basa-basi sekadar membahas soal tinggal di mana atau pekerjaannya apa, akan sulit juga untuk membuka obrolan dan membahas topik-topik baru lainnya.

2. Menjawab Pertanyaan "Sedang Apa?"

Salah satu pertanyaan yang kadang bikin dilema adalah "sedang apa?" atau "lagi ngapain?". Memang ini bukan pertanyaan berat dan tak butuh jawaban serius. Cuma kadang bosan dan merasa pertanyaan ini terlalu "pasaran". Mau dijawab, tapi males. Nggak dijawab, nanti obrolan tidak berlanjut. Tak jarang obrolan di chatroom berhenti begitu saja dengan pertanyaan ini.

3. Bingung Melanjutkan Obrolan saat Ada Pertanyaan yang Tak Terjawab

Komunikasi dua arah sangatlah penting ketika mengobrol dengan kenalan baru. Apalagi obrolan melalui pesan teks, adanya dimensi yang terbatas membuat kita kadang harus putar otak juga untuk bisa memastikan obrolan tetap mengalir dengan nyaman. Cuma masalahnya kadang kita bingung cara melanjutkan obrolan ketika ada pertanyaan yang tak dijawab. Apalagi kalau yang ditanya tidak bertanya balik, kita jadi ragu-ragu apakah dia serius untuk mengenal kita lebih dalam atau tidak.

4. Topik-Topik yang Dibahas dalam Obrolan Terlalu Random

Sebenarnya sangat wajar untuk membahas berbagai macam topik dalam obrolan dengan kenalan baru. Cuma ketika topiknya sudah terlalu acak, kita jadi bingung akan dibawa ke mana perkenalan ini. Apalagi kalau sudah sampai tahap "nggak nyambung", makin sulit untuk melanjutkan. Di satu sisi ingin menyudahi dan unmatch. Namun, di sisi lain, masih penasaran akan dibawa ke mana perkenalan ini. Lama-lama memang bisa bikin capek sendiri, ya.

5. Obrolanmu Diabaikan Lama Sekali

Hm, kamu jadi korban ghosting. Ada pertanyaan yang tak kunjung dijawab olehnya. Ada obrolan yang menggantung begitu saja. Sebenarnya ingin menindaklanjuti lagi tapi nanti dianggap terlalu pushy. Tapi diabaikan terlalu lama juga bikin kesal sendiri.

Kalau Sahabat Fimela sendiri pernah mengalami hal atau momen apa yang bikin dilema saat berkenalan dengan seseorang yang baru di aplikasi kencan? Apakah pernah mengalami hal-hal seperti yang di atas juga?

#ElevateWomen

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading