Sukses

Lifestyle

Menurut Survei, Kelebihan Ini yang Membuatmu Jadi Ibu Idaman

Fimela.com, Jakarta Menjadi ibu yang baik untuk anak-anak bukanlah tugas yang mudah. Ada kalanya hubungan ibu dan anak justru tak baik karena beberapa alasan. Ada banyak alasan mengapa seseorang bisa menjadi ibu yang keren dan idaman untuk semua anak.

Sebuah survei terhadap dua ribu orang dewasa Amerika yang dilakukan OnePoll untuk Angara.com menemukan bahwa 68% partisipan mengaku memiliki "ibu yang keren" karena beberapa alasan, yaitu memiliki keterbukaan, aturan yang tidak ketat, dan memanjakan anak selagi ia juga memanjakan diri sendiri.

Keterbukaan

Sebanyak 62% mengaku bahwa alasan utama seorang ibu menjadi ibu idaman adalah kebiasaan berbicara secara terbuka tentang segala hal dan apa saja dengan mereka. Keterbukaan dinilai sebagai kualitas yang diinginkan anak pada ibunya. Dengan kata lain kejujuran adalah komponen penting menjadi orangtua yang keren.

Ibu idaman juga memiliki aturan yang tidak berlebihan kepada anaknya. Meskipun tegas namun ia tahu kapan harus bersikap agak santai dan serius. Alasan kedua ini memberikan kesempatan bagi ibu dan anak untuk lebih dekat, saling memahami satu sama lain. Aturan tetap ada dan harus dijalankan, namun kelonggaran aturan itulah yang dihargai anak.

Sebanyak 52% partisipan juga menganggap seorang ibu keren ketika ia tak hanya memanjakan anaknya namun juga memanjakan dirinya sendiri. Dengan begitu ibu bersikap adil, ia tak hanya mengorbankan dirinya untuk melihat anak bahagia. Karena anak akan merasa bahagia jika melihat ibunya bahagia.

Sudahkah kamu memiliki sekian kualitas ibu yang keren tersebut, Moms? Bersyukurlah jika kebetulan kamu adalah ibu yang keren untuk anak-anakmu.

#ElevateWoman with Fimela

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading