Sukses

Lifestyle

5 Alasan Bertengkar Bikin Pasangan Semakin Mesra

Fimela.com, Jakarta Walau pertengkaran bukan hal yang nyaman dan disarankan untuk dilakukan khususnya bagi pasangan, tetapi di sisi lain pertengkaran dalam intensitas tertentu memiliki manfaat bagi pasangan. Berikut adalah beberapa alasan mengapa bertengkar membuat pasangan semakin mesra.

1. Pertengkaran menguaatkan hubungan

Pertengkaran yang konstruktif terjadi dalam batas-batas, atau aturan, yang memungkinkan ekspresi emosional sambil menghindari pelecehan dan memperkuat hubungan. Melewati badai memungkinkan pasangan untuk melihat langit yang cerah dengan pemahaman. Terkadang pertengkaran meletus seperti badai yang tak terduga di lautan, membutakan kedua pasangan. Dan bagi pasangan yang berertahan dari kejutan ini meningkatkan ketahanan terhadap situasi konfrontatif.

2. Kamu akan merasa lebih baik

Melepaskan tenaga dan mengekspresikan perasaan dapat melepaskan ketegangan, kecemasan, dan ketakutan. Ini tidak hanya terasa lebih baik, itu adalah keadaan yang lebih sehat ketika kecemasan dan stres, dengan hormon berbahaya yang menyertainya hilang. Menyimpan emosi sepanjang waktu menyebabkan kekakuan pikiran, tubuh dan jiwa. Dan pertengkaran dalam batas tertentu dapat membuat pasangan menghilangkan beban pikirannya.

3. Membuat pasangan memahami satu sama lain

Ketika dirimu mampu mengekspresikan diri sepenuhnya, pasangan juga akan memahami kedalaman perasaanmu  tentang subjek tersebut. Jika dirimu dapat menempatkan beberapa volume dan intensitas dalam komunikasi, mereka akan mengerti bahwa ini penting bagimu. Perkelahian memiliki kecenderungan untuk memunculkan kecenderungan terburuk kita. Tapi itu juga bisa memunculkan atribut terbaik kita setelah kita mengatasi hal-hal sulit. Dalam proses ini, kita mengenal baik, buruk dan buruk diri kita dan pasangan kita, dan tetap mencintai mereka.

4. Meningkatkan keintiman

Pertengkaran memberi tahu kita apa yang penting bagi pasangan kita, apa yang tidak mereka sukai, apa yang mereka inginkan, di mana batasan mereka, seberapa fleksibel mereka, apa yang menyakiti mereka, dan apa yang mereka butuhkan untuk merasa lebih baik. Menemukan aspek-aspek ini melahirkan keintiman dan penghargaan yang lebih dalam terhadap yang lain.

5. Dapat mengenali pasangan lebih baik

Setelah kita merasa nyaman dalam suatu hubungan, mudah untuk berpikir bahwa pasangan kita mengetahui suasana hati kita, kebutuhan kita, dan keinginan kita. Beberapa orang bahkan berpikir mereka bisa, atau seharusnya, bisa membaca pikiran kita. Untungnya, pertempuran menghilangkan delusi ini dalam sekejap. Ketika berhadapan dengan seseorang yang jelas-jelas kesal, dan memberi tahu kita dengan tegas bahwa mereka tidak setuju dengan sudut pandang, kepercayaan, atau perilaku kita – menjadi sangat jelas bahwa mereka adalah pribadi mereka sendiri.

Itulah alasan mengapa setelah bertengkar pasangan bisa menjadi lebih baik dan mereka menjadi lebih mesra dalam hubungan.

 

 

#ElevateWomen

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading