Sukses

Lifestyle

3 Tips Masak Steak Empuk dan Juicy ala Kreator TikTok Dims The Meat Guy

Fimela.com, Jakarta Memasak steak sendiri di rumah ternyata tidak sulit kok, Sahabat Fimela. Kamu bahkan bisa menikmati tekstur daging yang empuk dan juicy ala restoran bintang lima.

Namun, untuk memasak steak yang lezat ada beberapa hal yang perlu kamu perhatikan. Kreator TikTok sekaligus meat enthusiast, Dimas Ramadan atau @Dimsthemeatguy menyebutkan beberapa hal yang bisa kamu lakukan untuk mendapatkan tekstur daging yang lembut, bahkan aman dimakan bagi pemilik gigi sensitif.

“Pertama, adalah memilih daging yang tepat. Untuk mendapatkan tekstur yang empuk biasanya aku menggunakan daging wagyu atau rib-eye. Berbeda dari sirloin yang lebih alot,” kata Dimas dalam konfrensi pers virtual Steak Hotel by HOLYCOW!, Jumat (02/07/2021).

Namun, bagi kamu yang menyukai daging sirloin bisa menyiasatinya dengan merendamnya di nanas. “Jadi kita masukin dagingnya di rendaman nanas, kurang lebih selama satu setengah jam dagingnya udah empuk banget,” lanjutnya.

 

Hindari menusuk daging

Kedua, alih-alih menusuk daging, menurut Dimas cara mengolah daging yang benar adalah dengan memijat-mijatnya.

“Karena menusuk daging dengan garpu hanya akan membuat juicy dari dagingnya menghilang. Ketiga, masak daging dengan tingkat kematangan medium,” kata Dimas.

Pada tingkat kematangan ini biasanya daging akan berwarna merah, namun jangan khawatir warna merah tersebut bukanlah darah, melainkan juicy dari daging yang membuat rasanya semakin gurih dan lezat.

Menu kreasi Dimas bersama HOLYCOW!

Selain memasaknya sendiri, kamu juga bisa menikmati menu steak terbaru Steak Hotel by HOLYCOW! kreasi Dimas. Terdapat tiga menu streak yang unik dan lezat, yakni Wagyu Steak Sambal Geprek, Black Angus Rib Eye Steak with Bone Marrow, dan Wagyu Burger.

Dimas menuturkan, menu steak kolaborasinya dengan HOLYCOW! ini terinspirasi dari pengalamannya bersama sahabat ketika patungan untuk memesan satu menu streak bone marrow di Paris dengan harga fantastis.

“Tidak sia-sia hanya mencicipi sedikit, karena rasanya luar biasa. Dari situ saya ingin pecinta steak di Indonesia juga bisa merasakan kenikmatan rasanya. Berkat kolaborasi Holycow’s Kitchen Takeover, saya bisa mewujudkan angan tersebut,” terang Dimas.

Menggunakan daging sapi terbaik

Menu kolaborasi bersama Dims The Meat Guy ini juga menggunakan daging sapi terbaik, wagyu dan angus dengan harga terjangkau untuk hasilkan cita rasa terbaik. Untuk dapat menikmati Black Angus Rib Eye Steak with Bone Marrow kamu harus merogoh kocek Rp359 ribu, Wagyu Steak Sambal Geprek Rp159 ribu, dan Wagu Burger Rp99 ribu. Menu ini bisa kamu pesan  secara dine in atau takeaway melalui aplikasi layanan pesan antar makanan.

“Kami akan selalu berusaha menghadirkan inovasi menu yang menjawab keinginan akan pengalaman yang semakin bervariasi dengan kualitas bahan dan rasa terbaik bagi konsumen, baik untuk layanan takeaway maupun dine-in. Untuk hari yang lebih exciting, segera cicipi menu baru kami yang tersedia di TKP terdekat. Kedepannya, kami juga akan berkolaborasi dengan pecinta steak lainnya untuk terus memberikan kebahagiaan rasa bagi seluruh konsumen,” tutup Wynda Mardio, Founder Steak Hotel by HOLYCOW!.

Tersedia pula paket lengkap steak untuk kamu yang ingin masak steak sendiri di rumah yakni Make your Own HOLYCOW! yang sudah dilengkapi dengan daging, kentang goreng, sayur, dan bumbu-bumbu pilihan. Kunjungi Instagram @holycow_id untuk informasi lebih lanjut.

#Elevate Women

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading