Sukses

Lifestyle

4 Jenis Makanan Terbaik untuk Menjaga Kesehatan Mental

Fimela.com, Jakarta Berbagai jenis makanan mengandung banyak nutrisi yang baik untuk tubuh, terlebih itu makanan alami. Beberapa jenis makanan dipercaya dapat meningkatkan kesehatan mental seseorang. Makanan-makanan ini sangat diperlukan untuk tubuh. Berikut adalah beberapa jenis makanan yang sangat baik dikonsumsi untuk menjaga kesehatah mental.

Makanan Laut

Ikan adalah bagian dari kategori makanan laut yang kaya akan omega 3. Asam lemak omega 3 berguna untuk sistem saraf pusat kita dan asam lemaknya dapat menyeimbangkan neurotransmiter kita, seperti serotonin, norepinefrin, dan dopamin. Terkadang, ramuan ini digunakan sebagai pengobatan untuk meringankan gangguan depresi berat.

Makanan Fermentasi

Mikrobiota usus disarankan sebagai kemungkinan lain untuk menjaga kesehatan mental. Ada hubungan antara konsumsi makanan fermentasi dan hasil anti-stres dalam penelitian sebelumnya. Meskipun tingkat stres tertentu menurun, itu belum tentu terjadi pada tingkat kecemasan.

Mineral

Mereka hadir dalam beberapa jenis sumber makanan. Misalnya, pola tidur yang buruk dan depresi serta kecemasan sering berjalan beriringan. Oleh karena itu, konsumsi kalsium, kalium, dan magnesium merupakan mineral potensial yang dapat mengatur tidurmu.

Vitamin

Mirip dengan mineral, vitamin dapat ditemukan dalam berbagai makanan. Sedangkan vitamin b, seperti vitamin b12, b6 dan b2 memiliki kemungkinan untuk menurunkan depresi. Selain itu, melengkapi asupan makan dengan beta karoten seperti wortel dapat mengurangi tingkat kecemasan dan depresi.

Perhatikan jenis makanan yang dikonsumsi, ini akan membantumu dalam memenuhi kebutuhan nutrisi untuk kesehatan tubuhmu.

Cek Video di Bawah Ini

#ElevateWomen

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading