Sukses

Lifestyle

3 Keuntungan Membeli Kurban Online dengan Cara yang Mudah

Fimela.com, Jakarta Hari Raya Idul Adha 1442 Hijriah atau 2021 akan tiba dalam waktu dekat. Berdasarkan kalender Masehi, Hari Raya idul Adha 2021 atau 10 Dzulhijjah jatuh pada hari Selasa, 20 Juli 2021.

Mendekati Idul Adha, umat muslim pun dianjurkan untuk menjalani ibadah puasa sunnah dan bila mampu lakukan kurban. Sayanganya, Idul Adha tahun ini masih sama seperti tahun lalu, di mana masih dijalankan di tengah pandemi Covid-19 apalagi saat ini sedang diterapkan kebijakan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) yang secara tidak langsung hal ini membatasi mobilitas masyarakat.

Namun, situasi ini bukan menjadi halangan untuk kita beramal. Sahabat Fimela dapat dengan mudah, aman, dan nyaman melaksanakan ibadah kurban secara online melalui e-commerce seperti Bukalapak yang bekerjasama dengan berbagai lembaga penjual dan penyalur kurban terpercaya.

Bahkan bisa jadi dengan berkurban secara online, manfaat bagi umat dan syiar Islam lebih besar, karena mencakup wilayah yang lebih luas dan tepat sasaran. Lalu apa saja keuntungan Kurban online?

1. Ibadah kurban semakin mudah

Dengan membeli hewan kurban secara online, sahabat Fimela dapat menemukan hewan kurban yang dibutuhkan secara cepat dan mudah. Tinggal pilih, bayar, dan hewan kurban yang dibeli pun bisa segera didistribusikan oleh badan penyedia layanan qurban online yang berwenang. Beberapa lembaga terpercaya yang bisa ditemukan di Bukalapak adalah sebagai berikut:

1. Baznas

2. Dompet Dhuafa

3. Nucare-Lazisnu

4. Lazis Muhammadiyah

5. Rumah Yatim

6. Rumah Zakat

7. Qurban Nusantara

Sahabat Fimela juga dapat memilih sendiri aneka paket hewan kurban yang diinginkan berdasarkan berat maupun harganya.

2. Ibadah kurban makin tenang

Dengan membeli hewan kurban secara online melalui lembaga terpercaya, tidak perlu ragu akan pemenuhan syarat hewan-hewan tersebut sebagai hewan kurban. Tim dari lembaga penyedia layanan kurban sudah memastikan bahwa semua hewan kurban yang dijual sudah memenuhi syarat.

3. Distribusi daging kurban lebih luas dan tepat sasaran

Berbagai lembaga penyalur kurban yang bekerjasama dengan Bukalapak dapat mendistribusikan daging kurban seluas-luasnya pada mereka yang membutuhkan. Di samping para fakir miskin dan dhuafa, distribusi daging kurban bisa diperluas hingga ke negara lain seperti Palestina. Dengan distribusi yang lebih luas, syiar Islam dari ibadah kurban juga bisa lebih baik.

 

Cara membeli hewan kurban secara online

1. Buka situs atau aplikasi Bukalapak.

2. Buka tab 'BukaMall'

3. Setelah itu cari di kolom search salah satu badan penyedia layanan kurban online di atas.

4. Pilih paket hewan qurban yang ingin kamu beli.

5. Lanjutkan transaksi dan lakukan pembayaran. Selesai. 

Mudah bukan? Sahabat Fimela tidak perlu bertemu orang lain dan mencegah penularan virus Covid-19 yang semakin ganas ini.

#elevate women

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading