6 Alasan Mengapa Seseorang Takut Jatuh Cinta

Gayuh Tri Pinjungwati07 Jul 2021, 12:15 WIB
Diperbarui 07 Jul 2021, 12:15 WIB
single

Fimela.com, Jakarta Cinta selalu dianggap sebagai salah satu perasaan paling menakjubkan. Jatuh cinta adalah perasaan yang indah tetapi juga yang paling disalahgunakan. Meski jatuh cinta adalah tentang momen romantis yang lucu di awal, namun akhirnya selalu tidak semulus itu. Beberapa rasa sakit terburuk yang pernah kita alami dalam hidup entah bagaimana terkait dengan cinta, baik itu mengatasi perpisahan yang atau hanya perasaan ditolak secara umum. Bahkan sebagian orang mungkin juga merasa benar-benar benci dan tidak ingin memiliki hubungan. Berikut ini adalah beberapa tanda bahwa seseorang merasa takut jatuh cinta dan memulai hubungan baru.

Kita membenci cinta namun memiliki keinginan yang kuat untuk

Kami membenci cinta namun memiliki keinginan yang kuat untuk itu karena di suatu tempat kita semua ingin merasa penting dan sebagian besar waktu kita tahu bahwa tidak ada makhluk lain yang bisa mencintai kita tanpa pamrih, kita masih mendambakannya untuk semua alasan yang salah.

Merasa Ditolak

Ketika kita mencintai seseorang, kita ingin cinta itu dibalas oleh orang itu dan jika orang itu tidak merasakan apa yang kita rasakan untuknya, itu membuat kita hancur dan mempertanyakan harga diri kita. Kita merasa ditolak dan patah hati, bahkan juga seseorang mungkin mulai percaya bahwa kita tidak layak dicintai. Jika Sahabat Fimela pernah merasakan hal ini, dirimu takut untuk merasakannya lagi dan itu telah menjadi salah satu alasan untuk membenci mencintai atau membenci gagasan tentang suatu hubungan.

Takut Akan Janji Palsu

Single
Ilustrasi/copyrightshutterstock/theshots.co

Jika dirimu pernah berada dalam hubungan beracun sebelumnya, kemungkinan dirimu sekarang percaya bahwa karena pengalaman burukmu sebelumnya dengan kebohongan dan janji palsu, semua orang akan melakukan hal yang sama kepadamu. Ya, perlu dipahami bagaimana pengalaman buruk sebelumnya dapat membuat seseorang membenci hubungan dan cinta, tetapi percayalah bahwa yang dirimu butuhkan hanyalah satu pengalaman baik untuk percaya lagi.

Banyak Orang Memanfaatkan Cinta untuk Nafsu

Ada banyak kasus di luar sana di mana orang menggunakan cinta untuk nafsu mereka. Ketika dirimu sedang jatuh cinta, wajar jika merasa tertarik pada orang itu dan keintiman bisa menjadi bagian dari cinta. Namun, ada lebih banyak cinta daripada sekadar seks dan kesenangan fisik. Kondisi seperti inilah yang ditakutkan bagi beberapa orang.

Pernah Mencintai Orang yang Salah

Kita semua pernah mendengar ungkapan bahwa kita tidak memilih dengan siapa kita jatuh cinta. Ini benar tetapi kita sepenuhnya mampu berjalan menjauh dari seseorang yang tidak memiliki cinta untuk diberikan sebagai balasannya. Mencintai orang yang salah bisa melelahkan dan sangat menghancurkan. Jika dirimu sudah melakukannya, kita bisa mengerti betapa lelahnya dirimu memberikannya kepada orang-orang yang belum menghargainya, itulah sebabnya dirimu merasa lelah mencintai dan menjalin hubungan adalah hal yang wajar.

Merasa Cinta Membuatmu Kehilangan Kendali

Kita semua pernah mengalami betapa kuatnya cinta. Cinta itu buta adalah sesuatu yang umum dikatakan tetapi bukan hanya itu. Jika dirimu pernah jatuh cinta dengan orang yang beracun, dirimu tahu bahwa meninggalkan orang itu, meskipun mereka memperlakukanmu dengan buruk, dirimu rela bersamanya demi cinta.

Banyak alasan mengapa seseorang takut untuk jatuh cinta, mungkin trauma hubungan masa lalu membuat mereka enggan membuka hati untuk orang lain.

Cek Video di Bawah Ini

#ElevateWomen

Lanjutkan Membaca ↓
What's On Fimela