Sukses

Lifestyle

Nggak Hanya Jagoan Selfie, Inovasi Teknologi 5G Ready Bikin Smartphone vivo Pas di Hati

Fimela.com, Jakarta Kalau mendengar tentang smartphone vivo, apa sih hal pertama yang terlintas dalam pikiranmu? Pastinya kamera super keren yang jago banget buat dipakai selfie. Bikin postingan serasa influencer kece kan?

Tapi, nggak hanya itu saja yang bikin vivo jadi brand teknologi yang terus berada di depan. Smartphone vivo juga terus berinovasi sesuai perkembangan zaman. Salah satunya dengan menghadirkan inovasi teknologi 5G yang tersemat dalam produk unggulannya.

Bukan Hoax, vivo Buktikan Diri Sebagai Vendor dengan Pertumbuhan Tercepat

Menggiurkan dari sisi kamera dan performa, nggak heran jika smartphone vivo banyak dilirik oleh generasi kekinian. Bahkan, vivo berhasil mencatatkan diri sebagai salah satu vendor smartphone 5G dengan pertumbuhan tercepat di kuartal pertama tahun 2021 berdasarkan riset terbaru Strategy Analytics. Nggak main-main, angka pertumbuhannya pun mencapai 62% jika dibandingkan dengan kuartal sebelumnya.

Berdasarkan data Strategy Analytics, tercatat sudah ada 19 juta smartphone 5G yang secara global didistribusikan oleh vivo di kuartal pertama tahun 2021. Associate Director at Stategy Analytics, Ville Petteri Ukonaho juga mengatakan jika pertumbuhan vivo ini nggak bisa dipisahkan dari proses development masif yang dilakukan di beberapa pasar, sebut saja China dan Eropa. Data ini juga sesuai dengan yang diberikan lembaga lain jika vivo sudah berhasil meraih posisi puncak di pasar China pada kuartal awal tahun ini.

Buktikan Eksistensi dengan Terus Mengembangkan Teknologi 5G

Eksistensi vivo dalam pasar global dibuktikan dengan terus melakukan pengembangan produk yang mendukung teknologi 5G. Jika melihat kiprah vivo 5 tahun ke belakang ini, brand tersebut telah memberikan kontribusi sebagai Top 10 brand yang paling berpengaruh untuk standar 5G dalam 3rd Generation Partnership Project (3GPP), konsorsium telekomunikasi internasional yang mengatur kolaborasi platform secara berkelanjutan.

Selama perhelatan 3GPP Summit 2017 yang berlangsung di Kroasia, event ini juga menjadi hal penting dalam kehadiran teknologi 5G yang memimpin akselerasi global. Setelah itu, vivo pun mengirimkan lebih dari 5.000 proposal di forum 3GPP, dengan keberhasilan memimpin di 15 fitur teknis dan mendapatkan persetujuan untuk 3 proyek teknikal.

Nggak berhenti sampai situ saja, vivo selanjutnya mengumumkan kerja sama dengan China Mobile dalam event China Mobile 5G Device Forerunner Initiative di GTI Summit 2018 yang berlangsung selama Mobile World Congress.

Program ini sendiri bertujuan merilis batch pertama jaringan 5G sebagai proses uji coba dan dukungan untuk mengembangkan teknologi 5G. Lewat event inilah vivo mengumumkan kesiapannya meluncurkan smartphone 5G pra komersial di tahun 2019 serta menghadirkan smartphone 5G komersial atau siap pakai di tahun 2020.

Pegang Lebih dari 3.000 Paten Inovasi Teknologi 5G

Mulai tahun ini, vivo telah didukung dengan jaringan 10 R&D center di berbagai negara secara global agar fokus pada pengembangan dan teknologi yang sesuai kebutuhan konsumen. Didukung lebih dari 100 global expert yang bekerja di bidang riset, vivo sukses memegang lebih dari 3.000 paten inovasi teknologi 5G.

Lebih dari Jagoan Selfie, Smartphone vivo Juga 5G Ready!

Kamera mumpuni yang jago selfie memang masih dipertahankan vivo sebagai salah satu kekuatannya yang bikin brand ini selalu melekat di hati. Demi memberikan kepuasan kepada pengguna, vivo juga bertransformasi menjadi smartphone 5G ready. Hal ini dilakukan agar pengguna bisa merasakan pengalaman 5G yang impresif secepatnya.

vivo sendiri sudah meluncurkan 2 seri produk 5G Ready, yaitu produk yang didukung software dan hardware yang kompatibel dengan jaringan 5G. Keduanya adalah vivo X60 Series dan vivo V21 5G Series.

Saat peluncuran pertama jaringan 5G dari Telkomsel di bulan Mei 2021, yang juga menjadi momen penting kehadiran 5G di Indonesia, vivo menjadi official device partner yang mendukung pengetesan di titik pertama jaringan 5G. Kedua ponsel 5G vivo, yaitu vivo X60 Series dan vivo V21 5G Series juga sudah dites menggunakan jaringan 5G.

Beragam inovasi inilah yang membuat smartphone vivo selalu pas di hati para penggunanya. Gimana, sudah menjajal kecanggihan teknologi 5G yang dihadirkan oleh vivo di kedua smartphone unggulannya tersebut?

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading