Sukses

Lifestyle

4 Tanda Pasti Seseorang Merasa Insecure yang Berlebihan

Fimela.com, Jakarta Insecure menghalangi kebahagiaan dan kesuksesan kita. Insecure terletak pada kita dan membuat kita percaya bahwa kita tidak cukup baik. Yang lebih parah, itu membuat kita kehilangan kesempatan yang bisa membuat kita bahagia dan memungkinkan kita untuk berkembang. Mengambil ini lebih jauh, orang yang merasa insecure sering menghindar dari melakukan sesuatu dan bertemu orang karena takut bahwa mereka akan membuktikan apa yang mereka pikirkan selama ini, yaitu, bahwa mereka lebih rendah.

Selain itu, lebih sering daripada tidak, orang mencoba menyembunyikan rasa tidak aman mereka karena mereka merasa malu. Pada kenyataannya, tidak ada yang memalukan tentang rasa insecure. Berikut ini adalah beberapa cara untuk mengenali orang yang merasa insecure.

Merasa Rendah

Orang yang merasa insecure, mungkin mereka sering membandingkan diri dengan orang lain. Mereka tidak percaya diri dengan diri mereka. Bahkan mereka cenderung menganggap diri mereka rendah dan tidak cukup baik.

Memiliki Standar yang Tinggi

Untuk membuktikan bahwa mereka layak, mereka akan berjuang untuk kesempurnaan. Dengan kata lain, mereka menetapkan standar tinggi yang tidak realistis untuk diri mereka sendiri dan seringkali berakhir dengan kekecewaan karena mereka tidak dapat mencapai tujuan mereka.

Mereka Tidak Pernah Merasa Puas

Meskipun prestasi mereka, mereka tidak pernah merasa terpenuhi. Meskipun mereka mungkin membual tentang betapa suksesnya mereka, mereka tampaknya selalu menginginkan lebih. Ini mengungkapkan bahwa mereka tidak bahagia dengan diri mereka sendiri dan bahwa mereka mencari kebahagiaan atau validasi dari dunia luar mereka.

Mudah Tersinggung

Ketika orang membiarkan rasa tidak aman mereka mengambil kendali, mereka tidak dapat menangani komentar sarkastik atau lelucon. Mereka mengambil semuanya secara pribadi dan selalu sangat terpengaruh oleh apa yang orang katakan karena mereka percaya bahwa mereka tidak layak.

Jika dirimu merasa insecure, bangunlah rasa percaya dirimu, jadikan kelebihanmu sebagai senjata untuk bangkit.

Cek Video di Bawah Ini

#ElevateWomen

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading