Sukses

Lifestyle

Mengenal Vidya Rafika, Debut Atlet Menembak Indonesia yang Lolos ke Olimpiade Tokyo 2020

Fimela.com, Jakarta Vidya Rafika Rahmatan Toyyiba atau biasa dikenal dengan nama Vidya Rafika menjadi salah satu atlet andalan Indonesia dalam Olimpiade Tokyo 2020. Perempuan berusia 20 tahun ini dinilai memiliki potensi yang sangat baik, karena selain cantik, dirinya juga bisa membuktikan prestasinya sebagai atlet menembak melalui usia yang sangat muda, namun bisa tampil di kompetisi olahraga terbesar di dunia.

Sebelumnya, Vidya Rafika mencatatkan namanya sebagai atlet peraih medali perunggu dalam Kejuaraan Dunia di India. Ia menempati posisi ketiga pada nomor beregu 50 meter rifle three positions, kejuaraan offline pertama di masa pandemi yang secara resmi diselenggarakan oleh ISSF atau Federasi Olahraga Menembak Internasional.

Pada Olimpiade Tokyo 2020 yang akan diselenggarakan pada tanggal 23 Juli hingga 8 Agustus 2021 mendatang, Vidya Rafika akan menunjukkan kemampuannya untuk nomor 10 rifle women. PB Perbakin hingga Kemenpora RI menargetkan atlet Vidya Rafika bisa sampai di babak final Olimpiade Tokyo 2020 mendatang.

 

Mengenal Vidya Rafika, atlet menembak Indonesia yang berhasil lolos ke Olimpiade Tokyo 2020

Target ini bukan tanpa alasan sama sekali, karena telah disesuaikan dengan perhitungan skor yang dicatat Vidya Rafika sendiri selama sesi latihan, yang dikatakan sering menyamai skor penembak kelas dunia. Saat ini, Vidya sedang menjalani latihan intensif dan khusus bersama pelatih asal Iran, yaitu Ebrahim Inanloushaviklo dengan metode Imagery Trainner sebagai solusi dari kurangnya jam terbang karena pandemi.

Bergabungnya Vidya Rafika ke Olimpiade Tokyo merupakan sejarah cabang olahraga menembak Indonesia, karena belum ada sebelumnya petembak yang bisa lolos kualifikasi. Menariknya lagi, perempuan kelahiran 27 Mei 2001 ini juga diperkirakan akan menjadi satu-satunya petembak yang mewakili Indonesia di Olimpiade Tokyo, setelah 4 periode sebelumnya Indonesia absen pada cabang olahraga ini.

Vidya Rafika telah menekuni bidang menembak sejak dirinya masih kelas 3 SD, sehingga tidak heran jika sekarang ia berhasil mengukir prestasi di bidang tersebut, bukan? Bagaimana menurutmu, Sahabat FIMELA?

Saksikan video menarik setelah ini

#Elevate Women

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading