Penting, Ini Tips Mendeteksi Kutu Kasur di Kamar Hotel

Annissa Wulan02 Agu 2021, 10:30 WIB
Diperbarui 02 Agu 2021, 10:30 WIB
4 Cara HalauPenting, Ini Tips Mendeteksi Kutu Kasur di Kamar Hotel Tungau dari Kasur Tanpa Jasa Profesional

Fimela.com, Jakarta Beberapa waktu belakangan, orang hanya berkonsentrasi pada perlindungan diri terhadap COVID-19, bahkan saat menginap di kamar hotel. Tapi jika bicara tentang kamar hotel, ada satu hal yang sebenarnya lebih penting untuk diperhatikan, yaitu kutu kasur.

Kutu kasur bisa hadir di hotel manapun, tidak peduli seberapa mahal harga kamarnya. Kutu kasur bisa memengaruhi orang-orang dengan cara yang berbeda, yang jelas bisa mengganggu siklus tidur.

Dilansir dari huffpost.com, berikut ini adalah beberapa cara mendeteksi kutu kasur di kamar hotel. Walaupun kamu tidak akan pernah bisa sepenuhnya menjamin keberadaan kutu kasur, namun setidaknya ada langkah-langkah yang bisa diambil untuk mengurangi risiko paparan.

1. Mengetahui tanda-tandanya

Cara awal mendeteksi adanya kutu kasur adalah dengan melihat noda-noda yang ada di tempat tersebut. Kutu kasur biasanya meninggalkan kotoran, kulit, dan telur mereka yang masih bisa dilihat dengan mata telanjang.

2. Memeriksa tempat tidur

Seperti namanya, kutu kasur sering ditemukan bersembunyi di dalam atau sekitar tempat tidur, jadi inilah tempat pertama yang harus kamu periksa. Periksa area tepi kasur, pegas, jahitan, bantal, seprai, atau selimut.

3. Memeriksa sisa ruangan

Setelah memeriksa tempat tidur dan area sekitarnya, pastikan juga untuk memeriksa furnitur lainnya. Lakukan pemeriksaan secara menyeluruh, sebelum membongkarnya jika menemukan tanda-tanda adanya kutu kasur

 

4. Ganti kamar bila perlu

Ilustrasi
Ilustrasi kasur di kamar tidur. (dok. pexels.com/@burst)

Jika kamu menemukan ada kutu kasur saat memeriksa, cobalah untuk mendokumentasikannya agar pihak hotel memilih langkah terbaik yang bisa mereka lakukan selanjutnya. Jika kamu memutuskan untuk pindah kamar, jangan ke kamar sebelah, atas, atau bawahnya persis, karena kutu kasur bisa berpindah tempat dengan mudah ke tempat-tempat terdekat.

5. Melindungi koper

Pastikan untuk melindungi koper dengan penutup selama kamu bepergian. Cara ini akan memastikan tidak ada kutu kasur yang bisa menempel di sana.

6. Memeriksa dan membersihkan barang-barang di rumah

Proses pencegahan kutu kasur tidak berakhir bahkan saat kamu meninggalkan hotel. Saat kembali ke rumah, pastikan untuk mengosongkan koper dengan seksama sebelum disimpan, pertimbangkan untuk mengeringkan pakaian dengan suhu panas selama setidaknya 20 menit.

Kutu kasur adalah salah satu hama yang paling sulit dikendalikan. Selamat mencoba, Sahabat FIMELA!

Saksikan video menarik setelah ini

#Elevate Women

Lanjutkan Membaca ↓