Sukses

Lifestyle

30 Kata-Kata Sadar Diri untuk Motivasi dan Bahan Introspeksi

Fimela.com, Jakarta Tanpa sadar, kita sering membandingkan hidup dengan orang lain. Padahal setiap orang pasti memilik kekurangan dan kelebihan, serta arakter dan sikap orang pun berbeda-beda. Sehingga kita harus sering sadar diri untuk memahami kekurangan, kelebihan, karakter dan sikap diri sendiri.

Dengan menyadari diri sendiri, Sahabat Fimela bisa menjauhkan diri dari kesombongan dan iri hati. Untuk sadar ini, kamu bisa membaca kata-kata sadar diri yang penuh makna, untuk memotivasi diri menjadi lebih baik dan sebagai bahan introspeksi diri.

 

Kata-kata sadar diri ini bisa kamu baca setiap harinya, agar lebih semangat dalam menjalani kehidupan, atau membagikan kata-kata sadar diri ini ke orang lain. Berikut kata-kata sadar diri yang dilansir dari Bola.com:

Kata-Kata Sadar Diri untuk Motivasi

1. "Kegagalan bukan untuk disesali, namun untuk direnungkan, introspeksi, dan revisi".

2. "Introspeksi lebih baik daripada menyalahkan orang lain".

3. "Hidup lebih bermakna ketika kita selalu berbagi Kebaikan. Introspeksi menjadikan pribadi berkualitas".

4. "Jangan suka menilai orang dari segi baik atau buruknya, introspeksi diri sendiri itu jauh lebih baik".

5. "Apa kamu mempunyai target yang belum tercapai di tahun sebelumnya? Introspeksi diri kamu dengan baik, pahami faktor kegagalannya dan segera perbaiki".

6. "Wajarlah jika hidupmu gitu-gitu aja, kalo kamu lebih banyak mencari pembenaran atas perbuatanmu, bukan introspeksi atas kritik".

7. "Sadar diri untuk menghormati, bukan menuntut dihargai".

8. "Terkadang yang menjadikan kita kuat dan sadar diri adalah sebuah kehilangan".

9. "Ikhlas dan sadar diri itu lebih baik, dari pada terus-terusan menyesali yang sudah terjadi".

10. "Aku harus cukup sadar diri daripada tidak punya harga diri".

Kata-Kata Sadar Diri untuk Bahan Introspeksi Diri

11. "Percaya diri itu penting tapi yang lebih penting itu sadar diri".

12. "Sadar akan kekurangan lebih baik daripada bangga akan kelebihan".

13. "Introspeksi diri karena kesalahan akan sangat mudah untuk disadari oleh orang lain, tetapi akan sulit untuk disadari oleh diri sendiri".

14. "Jangan bertanya siapa yang menasehatimu, tapi introspeksi lah kenapa mereka menasihatimu".

15. "Jangan menyalahkan orang lain atau diri sendiri, introspeksi adalah jalan pembelajaran yang mendamaikan jiwa dan raga".

16. "Jangan pernah menilai rencana-Nya, namun lebih bijak jika kita menilai diri sendiri dalam introspeksi diri yang mendalam".

17. "Introspeksi diri adalah seorang sahabat yang tidak akan pernah mengkhianatimu. Mulai setiap pagi dengan introspeksi".

18. "Introspeksi diri itu penting bukan agar tahu kesalahan diri, tapi agar mampu mengerti dan menerima diri sendiri apa adanya".

19. "Jangan menghabiskan waktu untuk menyalahkan diri atau orang lain. Introspeksi adalah pelarian yang baik untuk menjadi lebih baik".

20. "Ketika masalah menghampiri, tak perlu ribut mencari siapa yang salah. Tapi introspeksi, perbaiki agar tak terulang lagi".

Kata-Kata Sadar Diri Penuh Makna

21. "Mari kita brsama introspeksi diri dengan situasi hidup kita. Jangan sampai kita yang sibuk mengkritik tidak lebih baik dibandingkan yang dikritik".

22. "Menerima kenyataan dan introspeksi itu lebih baik daripada mengeluh tanpa tindakan".

23. "Kesedihan bukan untuk diratapi, tapi merupakan panggilan jiwa untuk introspeksi diri dan berbuat yang lebih baik lagi".

24. "Seringnya kita terlalu mengkhawatirkan apa yang orang lain pikirkan tentang kita hingga tanpa sadar kita menipu diri kita sendiri".

25. "Menyadari diri ini bukan siapa-siapa jauh lebih baik. Yang tak sadar diri adalah mereka yang berucap tanpa tanggung jawab".

26. "Menjadi orang yang sadar diri jauh lebih baik daripada mencari-cari kesalahan orang lain".

27. "Jika kamu sadar betapa sulitnya mengubah diri sendiri, maka kamu akan mengerti betapa kecilnya peluang untuk mencoba mengubah orang lain".

28. "Kadang hidup perlu diuji hingga batas maksimal. Hanya untuk sadar bahwa diri ini mampu mengalahkan kelemahan".

29. "Ketimbang mengetahui kelebihan lebih baik paham kekurangan, memang baiknya optimistis tapi harus sadar kapasitas diri".

30. "Sebuah kesalahan seringkali menegur kita dengan caranya sendiri, cara yang membuat kita sadar diri untuk segera berubah".

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading