Cara Titi Kamal Jaga Kesehatan Keluarga di Masa Pandemi

Hilda Irach17 Jul 2021, 11:00 WIB
Diperbarui 17 Jul 2021, 11:00 WIB
Cara Titi Kamal Jaga Kesehatan Keluarga di Masa Pandemi, Utamakan Sehat Fisik dan Mental

Fimela.com, Jakarta Sebagai seorang entertainer yang selalu memiliki rutinitas yang padat, Titi Kamal punya caranya tersendiri untuk memastikan keluarga kecilnya aman dan sehat selama pandemi Covid-19.

Istri dari Christian Sugiono ini melakukan sejumlah rutinitas khusus untuk menjaga kesehatan keluarga, mulai dari memperketat protokol kesehatan serta pemberian asupan makanan yang sehat dan bergizi.

“Saya sebagai ibu menjaga asupan anak-anak dengan baik, menjaga prokes dengan ketat, terus kasih makanan yang bergizi, banyak sayur dan buah-buahan," ujar Titi Kamal dalam pertemuan virtual Lifebuoy Selasa, (13/07/2021).

Selain asupan dan protokol kesehatan, Titi Kamal juga memperhatikan waktu tidur anak. Ia mengungkapkan bahwa dirinya selalu memastikan dua putra nya, Kai dan Juna memiliki waktu tidur yang cukup.

“Tidurnya juga harus teratur dan cukup, jadi kalau udah jam-jam sembilan malam, maskimal banget jam sepuluh mereka sudah harus tidur. Kita juga ajak berjemur dan olahraga," kata Titi Kamal.

 

Memperhatikan kesehatan mental keluarga

Cara Titi Kamal Jaga Kesehatan Keluarga di Masa Pandemi, Utamakan Sehat Fisik dan Mental
Titi Kamal beberkan caranya menjaga kesehatan keluarga di masa pandemi. (FOTO: Instagram/titi_kamall).

Tak hanya itu, perempuan berusia 39 tahun ini juga turut memperhatikan aspek rohani atau kesehatan mental keluarganya. Dia selalu berupaya membuat anak-anaknya bahagia agar imunitasnya tetap terjaga dengan mengizinkan mereka bermain di halaman.

"Menjaga ngak cuma jasmaninya, tapi rohaninya juga kita bikin happy. Supaya imunnya juga bisa tetap terjaga dengan baik dan mereka dibebaskan bermain di halaman rumah,” ujar bintang film ‘Ada Apa dengan Cinta’ itu.

Namun, dengan catatan kedua buah hatinya harus selalu memastikan diri mereka bersih sebelum masuk kembali ke rumah dengan mencuci tangan.

 

Andalkan konsultasi di telemedicine untuk mendapatkan informasi

Cara Titi Kamal Jaga Kesehatan Keluarga di Masa Pandemi, Utamakan Sehat Fisik dan Mental
Titi Kamal beberkan caranya menjaga kesehatan keluarga di masa pandemi. (FOTO: Instagram/Oleg Magni).

Titi mengaku, melihat banyaknya informasi hoaks terkait kesehatan di media sosial kerap membuatnya khawatir dan kesulitan menyaring informasi yang benar. Agar tak terjebak dalam informasi yang tak akurat, Titi Kamal dan sang suami lebih memilih konsultasi kesehatan lewat platform telemedicine.

Menurutnya, platform telemedicine seperti KlikDokter lebih aman dan nyaman karena kita langsung mendapatkan informasi dari sumber terpercaya, yakni dokter yang ahli dibidangnya.

“Aku suka dapat informasi ‘kalau nanti anak tiba-tiba demam harus begini begini’, tapi dengan adanya telemedicine, aku lebih merasa aman karena bisa mendapatkan informasi yang benar, jadi enggak asal percaya-percaya saja,” pungkasnya.

Dalam hal ini, Lifebuoy sebagai merek sabun global yang peduli dengan kesehatan masyarakat ingin membantu mereka yang membutuhkan layanan telemedis. Bekerja sama dengan KlikDokter, seluruh masyarakat Indonesia bisa mendapatkan konsultasi kesehatan gratis selama 24 jam dengan dokter spesialis anak dan dokter umum.

“Lifebuoy dan KlikDokter memudahkan akses masyarakat untuk berkonsultasi dengan dokter spesialis, yaitu dokter spesialis anak dan dokter umum secara gratis. Konsultasi ini bisa dilakukan antara jam 2 siang sampai jam 8 malam. Dan dilanjutkan oleh dokter umum dari jam 8 malam  sampai jam 2 pagi. Jadi kami memberikan akses 24 jam,” ujar Maulani Affandi, Head of Skin Cleansing and Baby PT Unilever Indonesia Tbk.

 

#Elevate Women

Lanjutkan Membaca ↓
What's On Fimela