5 Bahan Alami Mampu Meningkatkan Daya Tahan Tubuh di Masa Covid-19

Anisha Saktian Putri15 Jul 2021, 08:58 WIB
Diperbarui 15 Jul 2021, 09:07 WIB
Meningkatkan daya tahan tubuh di masa Covid-19/shutterstock

Fimela.com, Jakarta Pandemi COVID-19 belum berakhir. Penerapan protokol kesehatan yang ketat dan program vaksinasi massal terus dijalankan oleh pemerintah berkejasama dengan swasta. Tujuan vaksinasi ini, untuk menciptakan kekebalan tubuh.

Selain vaksinasi, agar daya tahan tubuh meningkat dibutuhkan asupan makanan minuman dari bahan alami yang ada di Indonesia, seperti sambiloto, akar manis, meniran, jahe emprit, dan daun jambu.

Untuk menjaga daya tahan tubuh di masa Covid-19, Mustika Ratu meluncurkan produk Herbamuno+ yang dibuat dengan menggunakan bahan-bahan alami herbal yang ada di Indonesia, yaitu sambiloto, akar manis, meniran, jahe emprit, dan daun jambu. Apa kelebihan 5 bahan alami tersebut? Mari kita simak

1. Sambiloto

Sambiloto yang lebih dikenal dengan sebutan Raja Pahit, secara tradisional digunakan untuk meningkatkan daya tahan tubuh, anti diare, gangguan hati, dan anti bakteri. Sementara itu berdasarkan bukti ilmiah, sambiloto diteliti berhasil meningkatkan daya tahan tubuh, menurunkan kolesterol, memiliki aktivitas antidiabetes, antidiare, anti demam, anti fertilitas, gangguan liver, dan anti bakteri.

Sebagai antivirus, sambiloto dapat meningkatkan aktivitas fagositosis sel limfosit yang dapat mengendalikan virus. Tak hanya itu, sambiloto juga berperan dalam imunostimulan. Kandungan andrografolid dalam sambiloto mampu mencegah penularan virus ke sel lain dan menghentikan perkembangan penyakit.

2. Akar manis

Konsumsi akar manis ternyata bisa meningkatkan kekebalan tubuh. Di dalam akar manis terdapat triterpenoid, zat antiviral yang mendukung sistem imun tubuh. Selain itu, akar manis juga mengandung antioksidan tinggi untuk menangkal radikal bebas agar tubuh tidak gampang sakit.

3. Meniran

Mustika Ratu meluncurkan produk Herbamuno+/dok. Mustika Ratu
Mustika Ratu meluncurkan produk Herbamuno+/dok. Mustika Ratu

Zat aktif dalam meniran memiliki fungsi sebagai imunomodulator atau meningkatkan jumlah dan aktivitas sel-sel imun.

4. Jahe emprit

Ada berbagai jenis jahe yang dapat meningkatkan daya tahan tubuh, salah satu satunya jahe emprit.

5. Daun jambu

Daun jambu biji mengandung banyak zat bermanfaat mulai dari antioksidan, vitamin C dan flavonoid.  Zat inilah yang akhirnya bermanfaat untuk kesehatan dan kaya manfaat.

Business Development & Innovation Director PT Mustika Ratu Tbk, Kusuma Ida Anjani, M.App Fin, M.Bus mengatakan Herbamuno+ membantu daya tahan tubuh menjadi lebih baik.

“Dengan meminum rutin, jadi tak gampang masuk angin, pernafasan lancar, jadi bikin rileks dan enak tidur,” ujarnya.

Ia menambahkan, dengan istirahat yang cukup, minimal 8 jam, juga bisa menaikkan daya tahan tubuh. "Produk Herbamuno+ sudah memiliki BPOM yang dikemas dalam bentuk strip yang terdiri dari 4 kaplet. Setiap 1 boks kecil Herbamuno+ berisi 12 strip," imbuhnya.

#elevate women

Lanjutkan Membaca ↓
What's On Fimela