Sukses

Lifestyle

Mengintip Kisah Inspiratif dan Prestasi Letda Laut Salma Amalia Zakaria

Fimela.com, Jakarta Perempuan dengan segudang prestasi dari beragam bidang selalu menjadi kisah inspiratif yang menarik untuk dibahas. Tak terkecuali dari dunia militer, salah satu yang sedang ramai jadi perbincangan di dunia maya adalah dari para prajurit wanita Letda Laut (S/W) Salma Amalia Zakaria.

Dilansir dari akun instagram @tni_angkatan_laut, yang mengunggah sebuah kisah inspiratif pada 13 Juli 2021, --- TNI Angkatan Laut (TNI AL) melalui Akademi Angkatan Laut (AAL) kembali melahirkan sosok berprestasi. Tidak melulu dari kaum pria, tahun ini AAL melahirkan satu sosok superwoman dari kaum wanita.

Letda Laut (S/W) Salma Amalia Zakaria merupakan salah satu lulusan Taruni AAL Angkatan ke-66 yang dilantik Presiden Ir. Joko Widodo pada Selasa, 13 Juli 2021.Tak hanya berprestasi akademik dan berkepribadian baik, Letda Salma juga disebut sebagai sosok superwoman di tubuh TNI AL.

Letda Laut (S/W) Salma Amalia Zakaria yang akrab dipanggil Salma layak disebut superwoman karena segudang prestasinya di berbagai cabang olahraga, terutama cabang renang. Tercatat 15 medali telah ditorehkan sepanjang karir pendidikannya di AAL, sepuluh diantaranya merupakan juara pertama. Tak heran kisah inspiratif dari dirinya ini ramai diperbincangkan.

 

Sederet prestasi di berbagai cabang olahraga

 
 
 
View this post on Instagram

A post shared by TNI ANGKATAN LAUT (@tni_angkatan_laut)

Berikut beberapa prestasi yang diperoleh oleh Letda Salma:

Beragam kompetisi bergengsi telah ia lalui. Salah satu juara pertama yang diraihnya merupakan kompetisi International Nautical Competition yang dilaksanakan di Karachi, Pakistan pada 2020 silam.

Ia juga menyabet beragam prestasi pada kompetisi Pekan Olahraga TNI AL (Poral) tahun 2018 pada cabang renang gaya dada 100 meter dan renang estafet gaya bebas 4x100 meter.

Pada Pekan Integrasi dan Kejuangan Taruna Akademi TNI dan Akademi Kepolisian (Piktar) 2019 Letda Salma menyabet empat juara pertama sekaligus pada cabang renang gaya dada 100 meter, renang estafet gaya bebas 4x100 meter, renang gaya dada 50 meter, serta cabang military pentathlon.

 

Beragam prestasi lainnya

Prestasi lain yang juga diraih oleh Letda Salma yaitu Bintang Trisakti Wiratama Perak, Dira Trengginas Emas dan Perak karena kesemaptaannya yang baik, serta Ati Tanggon Emas karena kepribadiannya yang baik, Ati Tanggap Perak dan Perunggu karena prestasinya yang baik.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading