Sukses

Lifestyle

4 Cara Membuat Daging Kambing Empuk untuk Sate

0(0)

Berikan Rating Untuk Resep Ini

Thanks For Rating!

Terima kasih sudah membantu banyak orang dengan ratingmu

Fimela.com, Jakarta Menu yang paling mudah untuk mengolah daging kambing saat Idul Adha mungkin adalah sate. Namun mengolah daging kambing untuk sate agar empuk pun butuh cara khusus. Apalagi untuk menghindari bau prengus setelah matang. Agar membuat daging empuk dan tidak prengus untuk sate, ini dia caranya.

1. Bungkus dengan daun pepaya

Ambil dua lembar daun pepaya yang sudah tua. Remas-remas lalu bungkuskan pada daging kambing yang sudah dipotong-potong. Enzim papain pada daun pepaya akan memecah serat daging. Biarkan selama 20 menit sebelum ditusuk ke tusuk sate dan bakar hingga matang.

2. Rendam air kelapa

Potong-potong daging kambing lalu rendam di dalam air kelapa selama 10-15 menit. Air kelapa juga berfungsi menghilangkan bau prengus. Setelah itu baru beri bumbu dan bakar sate.

3. Balur buah nanas

Buah nanas juga sangat kuat dalam memecah serat daging. Jangan terlalu lama membalur daging agar tidak hancur saat ditusuk dan dipanggang. Cukup diamkan selama 3-5 menit sebelum dibumbui dan dibakar.

4. Lumuri dengan tepung maizena

Maizena atau tepung jagung juga mampu mengempukkan daging. Taburkan pada daging kambing yang sudah dipotong-potong. Taburi tepung maizena, lalu tusuk-tusuk ke dalam tusuk sate. Diamkan selama 15 menit lalu siap dibumbui dan dibakar.

Itu dia sekian cara sederhana mengempukkan daging kambing untuk sate. Semoga bermanfaat.

#ElevateWoman with Fimela 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Berikan Rating Untuk Resep Ini

Thanks For Rating!

Terima kasih sudah membantu banyak orang dengan ratingmu

What's On Fimela
Loading