Alat Kesehatan, APD, hingga 1000 Tabung Oksigen Jadi Kontribusi Wardah Tangani COVID-19 di Indonesia

Vinsensia Dianawanti18 Jul 2021, 12:00 WIB
Diperbarui 18 Jul 2021, 12:00 WIB
[Fimela] Ilustrasi APD

Fimela.com, Jakarta Indonesia terus mencatat penambahan kasus COVID-19. Hal ini menjadi alasan pemerintah untuk menerapkan Pemberlakukan Pembatan Kegiatan Masyarakat (PPKM) untuk mengatasi second wave pandemi COVID-19.

Penanganan COVID-19 di Indonesia tidak bisa hanya dilakukan pemerintah. Perlu kontribusi masyarakat dan para pemangku kepentingan untuk mengangani pandemi ini. PT Paragon Technology and Innovataion melalui Wardah turut andil dalam program penanganan COVID-19 melalui kampanye #LangkahBaikmuBerarti.

Melalui kampanye ini, Wardah mewujudkan komitmennya untuk berkontribusi secara berkala meninjau program ini berdasarkan prioritas dan kebutuhan masyarakat. Salah satu upaya yang dilakukan adalah memenuhi kebutuhan alat kesehatan dan sarana kritikal kesehatan melalui RSUP Persahabatan, RSPI Sulianti Saroso, WeCare.id, dan pusat layanan kesehatan lainnya.

Dilakukan secara bertahap, Wardah telah menyalurkan bantuan ke lebih dari 25 organisasi dan 130 rumah sakit di Indonesia. Donasi ini berupa bantuan alat kesehatan, alat pelindung diri, distribusi hand sanitizer secara gratis, dan bantuan makanan dan sembako bagi masyarakat terdampak pandemi.

 

Alat kesehatan yang disumbangkan

Alat Kesehatan, APD, hingga 1000 Tabung Oksigen Jadi Kontribusi Wardah Tangani COVID-19 di Indonesia
Wardah berkontribusi memberikan alat kesehatan, APD hingga 1000 tabung oksigen untuk penanganan COVID-19 di Indonesia (Foto: Wardah)

"Hal ini sangat meringankan beban rumah sakit dalam menangani pasien COVID-19 yang semakin tinggi. Kami juga menghimbau masyarakat untuk mengikuti anjuran pemerintah agar memperketat protokol kesehatan. Melalui sinergi Wardah dan Rumah Sakit Persahabatan, kami berharap dapat menginspirasi banyak pihak untuk gotong royong menanggulangi lonjakan kasus COVID-19," ungkap dr. Mohammad Syahril selaku Direktur Utama RSUPersahabatan dan RSPI Sulianti Saroso.

Wardah berkolaborasi dengan berbagai pihak di antaranya RSUP Persahabatan dan RSPI Sulianti Saroso untuk membantu pemenuhan alat kesehatan seperti bedside monitor, pulse oximeter, stretcher, alat terapi oksigen, stetoskop, oxygen generator dan lain sebagainya. Selain itu Wardah juga mendonasikan sebanyak 1000 tabung oksigen melalui kerja sama dengan WeCare.id, Ikatan Alumni Fakultas Teknik Universitas Indonesia (ILUNI FTUI), dan beberapa komunitas lainnya.

 

Mendirikan shelter dan program konseling kesehatan mental

Bentuk upaya lainnya yang Wardah lakukan yaitu membantu shelter isolasi mandiri darurat untuk dua kabupaten di provinsi Jawa Barat melalui kerja sama dengan Center for Indonesia's Strategic Development Initiatives (CISDI) dan juga melalui pemerintah daerah Tangerang dan DKI Jakarta. Selain itu, dalam upaya mendukung program vaksinasi pemerintah, Wardah memberikan dukungan operasional untuk beberapa sentra vaksinasi.

Untuk mendukung kesehatan mental para tenaga kesehatan, Wardah berkolaborasi dengan berbagai komunitas melalui program #bersamanakes untuk memberikan konseling kesehatan mental bersama psikolog kepada para tenaga kesehatan. Salman Subakat selaku CEO PTI juga mengajak masyarakat untuk mengambil peran dan berkontribusi dalam penanganan COVID-19 di Indonesia.

 

Simak video berikut ini

#Elevate Women

Lanjutkan Membaca ↓
What's On Fimela