Menurut Penelitian, Foto yang Menampakkan Sisi Ini Membuatmu Lebih Menarik

Endah Wijayanti20 Jul 2021, 07:45 WIB
Diperbarui 20 Jul 2021, 07:45 WIB
perempuan dan selfie kiri

Fimela.com, Jakarta Pemilihan angle yang tepat sangat memengaruhi hasil foto. Bahkan masing-masing dari kita pasti punya gaya atau pemilihan sisi andalan untuk membuat kita lebih cantik. Tapi tahukah bahwa ada satu hal paling mendasar yang bisa membuat kita tampak lebih menarik saat ketika difoto?

Ada sebuah penelitian menarik terkait hal ini. Melansir laman bestlifeonline.com, sebuah penelitian yang dipublikasikan di jurnal Experimental Brain Research menemukan bahwa orang-orang lebih menyukai sisi kiri daripada sisi kanan. Dengan kata lain, jika kita ingin tampak lebih menarik di mata orang lain, cobalah untuk menampakkan sisi kiri wajahmu ketika difoto atau ketika berswafoto (selfie).

Sisi Kiri Bisa Tampak Lebih Menarik

cara alami bahagia
Ilustrasi./Copyright shutterstock.com

Ketika akan berswafoto, coba miringkan kepala agak ke kiri. Bisa juga dengan lebih menampilkan wajah di sisi kiri agar tampak lebih menarik. Apalagi bila ditambah dengan senyuman, maka fotomu akan tampak lebih cantik.

Tentu saja selera pribadi sangat memengaruhi pemilihan angle foto ini. Tapi tak ada salahnya juga dicoba, lalu bandingkan dengan foto yang diambil dari sisi kanan.

Ketika mengobrol dengan seseorang dan kamu ingin tampak lebih menarik atau memikat di matanya, bisa juga coba miringkan kepala dengan menampilkan lebih banyak sisi kirimu. Namun, tak perlu berlebihan ya. Sewajarnya saja. Atau kalau mau merasa kurang nyaman, tak perlu memaksakan diri terus menerus menampilkan sisi kiri wajahmu.

Kalau Sahabat Fimela sendiri punya pengalaman atau pendapat berbeda terkait sisi wajah sebelah mana yang bisa membuatmu tampak lebih menarik? Boleh lho berbagi cerita dan pengalamannya di sini.

#ElevateWomen

Lanjutkan Membaca ↓
PLAYLIST VIDEO 2 AGUSTUS 2021