Sukses

Lifestyle

Menurut Penelitian, Pakai Baju Warna Ini Membuatmu Tampak Sedih

Fimela.com, Jakarta Setiap warna baju memang menciptakan kesan tersendiri ketika dipakai seseorang. Meskipun tampak sepele ternyata ada berbagai macam persepsi unik yang mampu ditunjukkan baju yang dipakai seseorang.

Banyak penelitian bahkan menunjukkan secara ilmiah bahwa beberapa warna tertentu bisa membuatmu tampak lebih cantik atau justru tidak menarik. Misalnya saja warna baju kuning yang dianggap kurang cantik dipakai perempuan. Lalu bagaimana dengan warna lain?

Warna abu-abu membuatmu tampak sedih

Sebuah penelitian yang diterbitkan dalam jurnal Frontiers in Psychology menemukan bahwa memakai baju warna abu-abu bukanlah pilihan yang baik karena baju abu-abu membuatmu terlihat depresi dan memiliki suasana hati yang buruk.

Penelitian yang berjudul What Color Is Your Anger? Assessing Color-Emotion Pairings in English Speakers itu menyebutkan bahwa warna abu-abu memberi kesan sedih.

Meskipun warna ini menjadi tren warna baju akhir-akhir ini karena netral bisa dan mudah dipadu-padankan dengan berbagai warna, namun mengenakannya terlalu sering bisa memberi kesan 'kelabu' pada dirimu.

Jadi alangkah baiknya jika tidak terlalu sering memakai baju warna gelap seperti abu-abu karena bisa membuatmu tampak sedih. Atau, bisa kombinasikan baju warna abu-abu dengan warna cerah untuk menciptakan keseimbangan persepsi yang menarik dan cantik pada dirimu, Sahabat Fimela.

#ElevateWoman with Fimela

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading