Momen Haru Perempuan yang Hampir 4 Tahun Lumpuh Bisa Jalan di Pernikahannya

Hilda Irach21 Jul 2021, 15:00 WIB
Diperbarui 21 Jul 2021, 17:24 WIB
Momen Haru Perempuan yang Hampir 4 Tahun Lumpuh Bisa Jalan di Pernikahannya

Fimela.com, Jakarta Pernikahan menjadi salah satu momen paling membahagiakan bagi setiap pasangan. Seperti yang dialami oleh pasangan bernama Glen Hitchcock dan Britney ini. Selain terlihat sangat bahagia, ada kisah haru yang terjadi.

Empat tahun yang lalu, tepatnya di tahun 2017, sang pengantin perempuan berusia 26 tahun itu sempat mengalami kelumpuhan akibat kecelakaan. Akibat kecelakaan tersebut, dokter menyatakan bahwa Britney tidak bisa berjalan selamanya.

Namun kenyataan tersebut ditolak mentah-mentah oleh Britney. Perempuan itu kemudian berkencan dengan Glen pada April 2018, dan keduanya resmi lamaran 1,5 tahun kemudian untuk segera melaksanakan pernikahan.

“Saat itulah aku tahu bahwa aku harus sembuh, keluar dari rumah sakit, dan mencari tahu apa yang ingin aku lakukan untuk pernikahanku. Aku benar-benar ingin melakukan itu,” kata Britney, dikutip People.

Bukan upaya mulus

Momen Haru Perempuan yang Hampir 4 Tahun Lumpuh Bisa Jalan di Pernikahannya
Alami kelumpuhan selama 4 tahun, perempuan ini mendapat keajaiban di hari pernikahannya. (FOTO: Pexels/dogukan benli).

Perjalanan Britney untuk sembuh tidaklah mulus. Dirinya mengaku seringkali merasa putus asa. Akan tetapi ditengah keputusasaan tersebut, sang kekasih selalu mendukung setiap langkahnya memberikan energi ekstra demi mendukung kesembuhan gadis yang dicintainya.

“Ada waktu di mana aku ingin menyerah, tapi ada begitu banyak orang lumpuh di luar sana yang melakukan persis seperti yang aku lakukan. Bahkan, beberapa dari mereka kondisinya lebih parah. Mereka semua menginspirasi aku untuk berbuat lebih baik bagi diriku dan keluargaku,” katanya.

“Glen mendukungku sekeras yang ia bisa, dan aku sangat menghargai semua komentar dan hal-hal baik yang ia berikan padaku. Dia benar-benar penolong dan kekasih yang hebat,” tambahnya.

Glen mengungkapkan terkadang ada hari-hari di mana terasa melelahkan sampai membuat mereka berdebat satu sama lain. Namun, Glen tahu bahwa jika dirinya berada dalam kesulitan yang sama, Britney tentu akan melakukan hal yang sama untuknya karena ia selalu ada untuk dirinya.

Berjalan di hari pernikahannya

Momen Haru Perempuan yang Hampir 4 Tahun Lumpuh Bisa Jalan di Pernikahannya
Alami kelumpuhan selama 4 tahun, perempuan ini mendapat keajaiban di hari pernikahannya. (FOTO: pinterest/Gleen Hitchcock & Britney).

Waktu demi waktu, kerja keras sepasang kekasih ini membuahkan hasil. Dengan dukungan alat bantu, Britney secara perlahan bisa berjalan tepat di momen pernikahannya.

"Ketika aku melihat ke kerumunan (tamu undangan), mereka semua meneteskan air mata dan aku hanya merasa kagum bahwa mereka semua ada untuk aku dan Glen," tambahnya.

Melihat kekasihnya bisa berjalan, Glen tak kuasa menahan air mata. Setiap jenis emosi muncul dibenaknya saat itu, hingga membuatnya tak berhenti bersyukur.

“Setiap jenis emosi muncul di benakku saat itu, dan sungguh menakjubkan melihatnya berjalan bersamaku Itu adalah hal terbaik di dunia,” ujar Glen.

"Tak satu pun dari kami benar-benar mengharapkannya, tapi aku tahu begitu ia mengatakan akan melakukannya (berjalan di resepsi pernikahan mereka), maka akan benar dilakukannya,” tambah Glen.

Dengan adanya peristiwa ini, Britney berharap kisahnya dapat menginspirasi orang lain di situasi yang sama agar tetap semangat dan tidak putus asa untuk terus berusaha.

#Elevate Women

Lanjutkan Membaca ↓
PLAYLIST VIDEO 2 AGUSTUS 2021