Sukses

Lifestyle

Penelitian Membuktikan, Hal Ini yang Mempertahan Cinta dalam Pernikahan

Fimela.com, Jakarta Pernikahan yang bertahan selamanya pasti menjadi harapan siapa saja. Namun setiap orang pasti penasaran apa hal yang sebenarnya mampu membuat cinta bertahan lama? Apakah kecocokan kepribadian lebih penting, atau adakah hal lainnya?

Sebuah penelitian yang diterbitkan dalam Proceedings of the National Academy of Sciences menemukan bahwa seperti apa penilaian seseorang terhadap pernikahannya menentukan seberapa baik kualitas hubungan cinta itu sendiri.

Penelitian yang melibatkan lebih dari 11 ribu pasangan dari 43 set data yang melacak hubungan cinta selama satu tahun ini menemukan bahwa daripada menilai kecocokan pasangan secara kepribadian, sebenarnya cara menyikapi hubungan memegang peran lebih krusial dalam membuat pernikahan bertahan.

Cara pertahankan hubungan jadi kunci langgengnya pernikahan

Penelitian menunjukkan bahwa persepsi seseorang tentang hubungan mereka menyumbang sekitar 45% dari kepuasan mereka saat ini. Sedangkan karakteristik individu hanya dianggap 12% mendukung bertahannya hubungan cinta.

Samantha Joel, penulis utama studi tersebut mengatakan dalam CNN, "Ketika menilai seberapa besar kepuasan dalam hubungan cinta, bagaimana kamu membangun hubungan itu lebih penting daripada siapa pasangan yang kamu pilih."

Dengan kata lain, bukan dengan siapanya kamu akan merasa bahagia menjalani hubungan cinta namun pikirkan cara apa saja yang mampu mempertahankan hubungan cinta tersebut.

Secara khusus karakteristik hubungan yang paling baik memprediksi kepuasan seseorang adalah adanya komitmen pasangan, apresiasi terhadap satu sama lain, kepuasan seksual, kepuasan pasangan dan ada tidaknya konflik.

 

Jadi, pastikan kamu memiliki persepsi baik terhadap jika hubungan cintamu agar bertahan lama.

#ElevateWoman with Fimela

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading