Sukses

Lifestyle

4 Tips Menjadi Konten Kreator Ala Tasya Ell

Fimela.com, Jakarta Semakin berkembangnya dunia sosial media membuat munculnya banyak pekerjaan baru di masa depan, salah satunya adalah menjadi konten kreator.

Saat ini content creator sudah menjadi sebuah profesi yang menghasilkan penghasilan, karena semakin berkembangnya perusahaan di dunia digital yang membutuhkan andil dari konten kreator.

Salah satu content creator dan influencer muda di Indonesia yang sedang disukai oleh netizen saat ini adalah Tasya Elvira atau yang akrab disapa Tasya Ell, perempuan muda kelahiran Bogor, 14 September 2001 ini sudah menyukai dunia sosial media sejak kecil.

Di usianya yang masih muda sekarang ia sudah menghasilkan banyak konten di platform social media seperti Instagram dan tiktok dengan username @tasyaell ia memiliki total hampir 200.000 pengikut di kedua platform social media tersebut, dengan pengikutnya yang banyak dan konten yang berkualitas ia mampu memiliki penghasilan dengan menjadi seorang content creator dan influencer, ia bahkan aktif juga di dunia televisi seperti pernah diundang di program Opera Van Java Trans 7.

Tentunya untuk sukses menjadi seorang konten kreator dan influencer ada tips & triknya yang harus dilakukan. Tasya Elvira membeberkan strateginya untuk bisa sukses di dunia tersebut.

Berikut tips sukses menjadi konten kreator ala Tasya Ell:

1. Tentukan Topik

Topik-topik content creator itu ada banyak, mulai dari fashion, beauty, kuliner, sampai daily vlog. Nah kebetulan kalau aku lebih fokus ke travelling, beauty, dan kuliner. Dengan bikin topik yang fokus, membuat followers kita lebih berkualitas.

2. Update dengan Tren Terbaru

“Jadi content creator itu harus selalu ngikutin trend, setiap hari aku selalu baca-baca trend apa yang lagi naik, nah dengan tau trend kita bisa bikin konten sesuai kemauan masyarakat sekarang, akhirnya konten yang dibuat bisa rame,” ujarnya.

3.  Harus Serba Bisa

“Aku dulu waktu awal-awal terjun ke dunia ini bener-bener semua aku lakuin sendiri seperti tulis caption, foto, edit video semua harus bisa sendiri. Karena kan kita masih memulai belum punya tim, jadi harus mandiri deh,” tambahnya.

4.  Konten Gak Harus Informatif Kok

“Sebenarnya ada banyak jenis konten kan di social media, ada yang bikin konten informatif menambah wawasan ada juga yang bikin konten untuk tujuan menghibur. Semua sama-sama bagus tinggal kalian tentukan aja sesuai dengan followers kalian.”  

“Selain tips tersebut, ada satu tips juga yang perlu dilakukan, yakni harus konsisten. Karena bikin konten itu di awal-awal pasti berat karena kan belum ada penikmatnya. Konsisten aja sampai menemukan pasarnya. Setelah menemukan pengikut baru, treatment mereka dengan konten-konten yang informatif atau menghibur,” ujar Tasya Elvira. 

Karena konsistensinya sejak kecil, saat ini Tasya Elvira mampu menjadi seorang content creator sekaligus influencer. Diketahui juga bahwa Tasya adalah pasangan dari seorang anak muda sukses yang bernama Lanang Cikal.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading