Viral Potret Nenek Berusia 73 Tahun dengan Postur Badan Kekar

Vinsensia Dianawanti23 Jul 2021, 09:00 WIB
Diperbarui 23 Jul 2021, 09:04 WIB
Viral Potret Nenek Berusia 73 Tahun dengan Postur Badan Kekar

Fimela.com, Jakarta Seorang nenek bernama Joan menghebohkan dunia maya dengan penampilan tubuhnya. Bagaimana tidak? Di usianya yang sudah tidak lagi muda, yakni 73 tahun, Joan justru memiliki postur badan kekar.

Postur badan kekar ini tidak ia dapat sejak muda. Justru, ia mulai perjalanan olahraganya pada usia 70 tahun. Saat itu kondisi kesehatan tubuhnya tidak baik dan membutuhkan banyak perubahan. Hingga akhirnya ia memilih mengubah gaya hidupnya dan berinvestasi pada kesehatan fisik dan mental.

Michelle adalah putri Joan yang memotivasinya untuk memulai mngubah gaya hidup. Joan tahu betul jika tidak mengubah gaya hidup, dokter akan memberikan pengobatan yang lebih intensif.

Sembari menangis, Michelle mendekati Joan dan berkata, jika ia tidak melakukan sesuatu, ia akan berakhir di panti jompo. Sejak saat itu, Joan mulai mengubah kebiasaannya dengan olahraga rutin dan menurunkan berat badan.

 

Perjalanan olahraga

 
 
 
View this post on Instagram

A post shared by Joan MacDonald (@trainwithjoan)

Dalam waktu kurang dari empat tahun, Joan telah menurunkan berat hingga 31kg.

"Saat ini tujuan saya adalah untuk terus mengangkat beban lebih berat dari waktu ke waktu di gym dan tetap konsisten dengan kebiasaan yang telah saya bangun sejak memulai transformasi ini," katanya.

Ada saat-saat ia ingin menyerah. Namun ia tahu jika gaya hidup ini dihentikan akan berbahaya bagi kondisi kesehatannya. Ia tidak ingin berakhir di rumah sakit atau panti jompo.

Kini, Joan lebih percaya diri untuk melakukan olahraga di gym dan memiliki pemahaman mendalam tentang menciptakan makanan sehat dan seimbang. Dia sekarang makan lima kali sehari, mengonsumsi suplemen, dan olahraga hari dalam seminggu. Dua hari ia sisakan untuk relaksasi dan menghabiskan waktu bersama keluarganya.

 

Viral di instagram

 
 
 
View this post on Instagram

A post shared by Joan MacDonald (@trainwithjoan)

Putri Joan membuatkannya akun Instagram. Di sana Joan juga bercerita bagaimana ia memulai hidup sehat. Namun siapa sangka, ceritanya ini mengundang orang untuk mengikuti setiap ceritanya hingga mendapat followers sebanyak 1,4 juta.

Bersama 1,4 juta followersnya, Joan kerap berbagi tips dan mengajak followers untuk olahraga bersama. Tidak hanya olahraga, Joan selalu mengingatkan untuk memperhatikan asupan makanan dan air menggunakan aplikasi gratis.

 

Transformasi itu sulit

“Transformasi itu sulit tetapi itu sepadan dan itulah mengapa Anda harus tetap melakukannya. Jika Anda baru memulai, lakukan apa yang Anda bisa. Anda mungkin hanya bisa berjalan 3 blok dan itu tidak masalah. Mulailah dengan berjalan 3 blok itu secara teratur sampai Anda bisa melakukan sedikit lebih banyak," ungkap Joan.

Menurutnya, kekuatan mental yang akan memberikan dorongan untuk tampil lebih baik dan berhenti takut akan perubahan.

Simak video berikut ini

#Elevate Women

Lanjutkan Membaca ↓
What's On Fimela