Sebuah Khayalan Masa Kecil yang Menjadi Kenyataan saat Dewasa

Endah Wijayanti24 Jul 2021, 11:45 WIB
Diperbarui 24 Jul 2021, 11:45 WIB
berlibur-kezo

Fimela.com, Jakarta Kenangan pada masa kecil takkan pernah terlupakan. Hari-hari dan waktu yang kita lewati saat masih anak-anak akan selalu membekas di hati. Masing-masing dari kita pun pasti punya kisah atau cerita paling membekas soal masa kecil itu, seperti pengalaman yang dituliskan Sahabat Fimela dalam Lomba My Childhood Story: Berbagi Cerita Masa Kecil yang Menyenangkan ini.

***

Oleh:  Dwi Anggraeni

Salam kenal Sahabat Fimela. Setiap teringat khayalan masa kecil itu, selalu membuatku tersenyum. Khayalan yang agak sedikit aneh menurut ibuku, dan beliau selalu nyeletuk, "Bocah wedhok ojok aneh-aneh (anak perempuan jangan aneh-aneh)," setiap kali aku berucap keinginan itu.

Saat usiaku 6-10 tahun, setiap kali melihat gambar bukit, gunung, hutan di kalender selalu terpesona. Seketika itu aku langsung ambil kalender tersebut dan kutambahkan gambar kecil (orang berdiri atau orang duduk) di antara gambar bukit, gunung, atau hutan di dalam kalender tersebut.  Sambil meletakkan kembali kalender aku selalu bicara dalam hati, "Semoga kelak aku bisa melihat nyata alam raya yang sangat indah ini."

Menjelajahi Berbagai Tempat Baru

childhood dan bertualang
Bertualang./Copyright Dwi Anggraeni

Seiring berjalannya waktu, saya bekerja dan menikah.  Saat itulah saya baru bisa melakukan apa pun yang saya inginkan dengan persetujuan suami saya pastinya. Kebetulan suami saya juga suka berpetualang. 

Berawal dari kesukaan dan khayalan yang sama, membawa kami mewujudkan khayalan masa kecil itu. Menjelajah ke hutan, bukit, dan gunung, di situlah saya merasakan Kebesaran Allah yang sangat nyata.

Saya merasa yang kulakukan di masa kecil stiap melihat kalender itu hanyalah khayalan belaka, tetapi Allah SWT telah merancang semuanya dengan sempurna dan di waktu yang tepat semua terwujud nyata. Alhamdulillah, berasa mimpi saat pertama kali melihat nyata Danau Segara Anak, hamparan hijau Savana, dan banyak keindahan lainnya.

Selalu bersyukur bawah setiap yang terjadi adalah skenario Allah SWT, dan segala khayalan masa kecil yang selalu terbesit dalam pikiran sampai pada akhirnya khayalan tersebut terwujud nyata. Ini semua bagi saya adalah karunia yang begitu indah dari Allah SWT.

#ElevateWomen

Lanjutkan Membaca ↓
What's On Fimela