Sukses

Lifestyle

Penelitian Membuktikan, Punya Pikiran Seperti Ini Tanda Punya IQ Tinggi

Fimela.com, Jakarta Kecerdasan seseorang bisa dilatih dan dikembangkan namun beberapa orang terkadang terlahir lebih cerdas dari orang lain secara alami, terutama jika memiliki kebiasaan-kebiasaan tertentu, misalnya saja memiliki pemikiran yang terbuka.

Tidak banyak yang tahu bahwa menjadi pribadi yang memiliki pemikiran terbuka atau open-minded merupakan tanda mmeiliki IQ tinggi. Sebuah penelitian yang diterbitkan dalam SAGE Journal, Psychological Science menemukan bahwa orang-orang yang punya pikiran terbuka tanda bahwa ia memiliki kecerdasan otak yang lebih tinggi.

Tanda otak cerdas

Penelitian dari Yale University tahun 2008 ini menunjukkan bahwa orang yang sangat cerdas cenderung tetap berpikiran terbuka terhadap sudut pandang orang lain, tidak buru-buru membuat penilaian atau kesimpulan terhadap sesuatu sebelum mendengarkan pandangan dari banyak pihak.

Bukan berarti mereka adalah orang yang piln-plan atau tidak memiliki pendirian, justru karena mampu merangkum perspektif banyak orang inilah yang kemudian membuat mereka memiliki wawasan lebih luas dan bijaksana.

Penelitian dengan judul Individual Differences in Delay Discounting: Relation to Intelligence, Working Memory, and Anterior Prefrontal Cortex juga menekankan bahwa orang-orang yang yang berpikiran terbuka justru cenderung percaya diri mengenai pendapatnya sendiri serta tidak gampang dimanipulasi.

Jadi, jika banggalah dirimu jika kamu adalah orang yang tidak berpikiran sempit karena itu tanda kamu memiliki IQ tinggi.

#ElevateWoman with Fimela

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading