Hobi Bikin Podcast, Yuk Jajal Berkarir di Dunia Broadcast!

Jeffreydien Pungkas Winanda26 Jul 2021, 21:51 WIB
Diperbarui 26 Jul 2021, 21:58 WIB
Hobi Bikin Podcast, Yuk Jajal Berkarir di Dunia Broadcast!

Fimela.com, Jakarta Ngaku deh, sebagai pecinta podcast, kamu pasti sering merasa ditemani sekaligus diajak ngobrol ketika mendengarkannya. Hobi mendengarkan podcast ini nggak jarang bisa naik level menjadi seorang kreator loh!

Buat kamu yang sudah punya hobi bikin podcast sendiri tentunya merasakan bagaimana serunya mencari topik bahasan, menulis materi, mengasah skill public speaking, hingga memproduksi audio recording. Jangan salah, lewat hobi yang seru ini bisa membawa kamu berkarir di dunia broadcast!

Berbekal potensi dan konsistensi kamu dalam bikin podcast, dunia broadcast bakal menjadi playground buatmu berkarir kelak. Meski begitu, tetap pertajam skill kamu sedini mungkin dalam bikin podcast ya. Hal simpel seperti menyempatkan menulis topik setelah sekolah daring atau mengolah cara berbicara saat presentasi bareng teman sekelompok bakal menjadi nilai tambah. Satu lagi yang nggak kalah penting, kembangkan potensimu secara maksimal dengan kuliah di kampus yang tepat seperti Akademi Televisi Indonesia atau ATVI.

Kampus Terbaik Buat Terjun di Dunia Broadcast Hingga Kreatif Digital

Hobi Bikin Podcast, Yuk Jajal Berkarir di Dunia Broadcast! (sub 1)
(c) Shutterstock

Hobi dan potensi yang kamu punya lewat podcast bisa kamu kembangkan menjadi skill untuk bekerja di dunia broadcasting. Kemampuan buat mencari topik, menulis materi, public speaking, hingga produksi audio bakal berkembang secara pesat lewat metode pembelajaran yang praktikal seperti di industri broadcast sungguhan.

Nggak cuma mengasah skill buat menjadi profesional, ATVI juga kampus yang pas buat terjun langsung menjadi seorang kreator konten, Youtuber, videografer, bahkan industri film. Keren banget kan?

Fasilitas Kampus Lengkap dan Staf Pengajar Berpengalaman di Bidangnya

Hobi Bikin Podcast, Yuk Jajal Berkarir di Dunia Broadcast! (sub 2)
(c) Shutterstock

ATVI memiliki fasilitas lengkap yang disesuaikan dengan kebutuhan di dunia broadcast. Bahkan saat praktik di dalam studio, kamu bakal merasakan atmoster studio broadcast sungguhan!

Para staf pengajarnya pun juga berpangalaman di bidangnya. Nggak cuma itu, ATVI juga memiliki back up induk perusahaan besar di bidang pertelevisian yaitu PT Elang Mahkota Teknologi atau EMTEK dengan tiga stasiun TV di dalamnya; Indosiar, SCTV, dan O'Channel.

Kombinasikan Pembelajaran Teori dan Praktik Untuk Bekal di Dunia Kerja

Hobi Bikin Podcast, Yuk Jajal Berkarir di Dunia Broadcast! (sub 3)
(c) Shutterstock

Dunia kerja nggak melulu menuntut soal kemampuan inteligensi. Lebih jauh lagi, industri memerlukan SDM yang terampil dalam praktik. Oleh sebab itu, nggak heran jika ATVI mengombinasikan teori dan praktik buat membekalimu terjun ke industri broadcast.

Ada dua program studi yang bisa kamu pilih di ATVI, yaitu Jurnalisme Multimedia dan Produksi Multimedia. Pada Jurnalisme Media, kemampuanmu mencari topik untuk podcast bakal semakin paripurna, karena di jurusan ini mempelajari tentang cara membuat dan mendistribusikan konten berita yang bakal disajikan di media multiplatform. Sementara itu program studi Produksi Multimedia bakal mempelajadi tentang teknik produksi konten seperti penyutradaraan, tata kamera, tata suara, penulisan naskah, dan sebagainya.

Sekarang sudah tahu kan jika hobi bikin podcast juga bisa membawamu terjun ke dunia broadcast? Tetap asah skill kamu dan maksimalkan bersama Akademi Televisi Indonesia (ATVI), Jalan Damai 11, Daan Mogot, Jakarta Barat.

Dapatkan informasi lengkapnya linktr.ee/baakatvi, website www.atvi.ac.id atau bisa juga lewat telepon di nomor 021-569 76 833.

Lanjutkan Membaca ↓
What's On Fimela