Di Balik Perempuan yang Menyibukkan Diri, Ada Hati yang Sedang Diperbaiki

Endah Wijayanti27 Jul 2021, 12:25 WIB
Diperbarui 27 Jul 2021, 12:25 WIB
perempuan dan menyibukkan diri

Fimela.com, Jakarta Baru patah hati, paru putus cinta, baru dikhianati, atau baru mengalami pengalaman yang melukai hati? Ketika hati sedang tidak baik-baik saja, memang rasanya dunia runtuh. Bahkan seakan sudah tak punya harapan untuk melanjutkan hidup lagi. Untuk menjalani hari-hari seperti biasa pun rasanya akan sulit sekali.

Hanya saja kadang dengan menyibukkan diri, kita bisa menemukan peluang dan kesempatan baru untuk memulihkan diri dan perasaan. Bersedih dan menangis boleh saja, bahkan sangat dianjurkan untuk meringankan beban dan perasaan. Namun, setelah itu, kita perlu perlahan bangkit. Kadang di balik perempuan yang menyibukkan diri, ada hati yang sedang ia coba perbaiki.

Menyibukkan Diri Menghadirkan Harapan Baru

“No one knows what you have been through or what your pretty little eyes have seen, but I can reassure you ~ whatever you have conquered, it shines through your mind.”― Nikki Rowe

Semakin lama kita membiarkan diri tenggelam dalam kesedihan, semakin sulit dan berat nantinya kita untuk bisa bangkit dan meraih cahaya kembali. Meski mungkin tidak mudah, kita tetap perlu melangkah ke depan. Tak perlu terburu-buru. Menyibukkan diri dengan melakukan hal-hal yang kita suka bisa cukup menghadirkan hiburan untuk kita, bahkan bisa menghadirkan harapan baru untuk kita bisa memiliki kekuatan yang lebih besar melangkah ke depan.

Menyibukkan Diri Menyadarkan Kita akan Kekuatan yang Kita Punya

“I may be in pain, but I am not weak.”― Veronica Roth, Carve the Mark

Saat hati kita terluka dan sedih, pastinya kita merasakan sakit yang luar biasa. Pulihkan diri dengan cara yang paling nyaman. Imbangi juga dengan melakukan hal-hal yang membuatmu merasa bersemangat. Kadang dengan menyibukkan diri, kita baru akan menyadari bahwa kita punya kekuatan yang lebih besar untuk bisa selalu bangkit dari keterpurukan. 

 

Hati Bisa Pulih dengan Cara yang Tak Pernah Kita Duga

perempuan mandiri
Ilustrasi./Copyright shutterstock.com/g/DeanDrobot

“Dear self,Be brave enough to face every obstacle that comes in waves. It helps you to become a great warrior.” ― sophieya

Kadang dengan menyibukkan diri, kita bisa sejenak melupakan rasa sakit dan kesedihan yang kita rasa. Saat kita sudah mengisi hari-hari kita dengan berbagai hal, kita akan menyadari bahwa begitu banyak hal yang masih perlu diperjuangkan. Dari sini bahkan kita akan menyadari bahwa hati bisa sembuh dengan cara yang tak pernah kita duga. Kesedihan yang ada bisa memudar dengan cara yang tak pernah kita sangka.

Hati Bisa Diperbaiki dengan Cara yang Kita Pilih Sendiri

“When the fighter steps into the ring, she knows deep in her heart when she looks out into the crowd that there are people who wish to see her fall. Win or loose the fighter...will always get back up again.”― Judy Prescott Marshall, Be Strong Enough

Masing-masing dari kita punya cara dan pilihan sendiri dalam memulihkan diri dan menghapus kesedihan. Kita bisa memilih cara kita sendiri untuk memperbaiki hati. Bila menyibukkan diri dengan hal-hal bermanfaat bisa membuat perasaanmu lebih baik, maka lakukan. Hanya saja jangan lupa untuk tetap meluangkan waktu dan jeda untuk beristirahat, ya.

Menyibukkan Diri Bisa Menjadi Salah Satu Cara untuk Menghargai Hidup

“Strength isn’t something we all naturally have, it is something we do and then become”― Rachel D. Greenwell, How To Wear A Crown: A Practical Guide To Knowing Your Worth

Kita tak selalu kuat menjalani ujian dan cobaan hidup. Meskipun begitu, kehidupan ini tetap layak untuk diperjuangkan sebaik mungkin. Apa pun masalah dan kegelisahan yang sedang kamu hadapi saat ini, semoga kamu bisa senantiasa kuat bertahan, ya. Yakinlah selalu ada kekuatan baru yang tumbuh dari dalam dirimu untuk mengatasi setiap permasalahan yang ada.

Bagi yang saat ini masih  berjuang untuk memulihkan diri dan memperbaiki hati, semoga jalanmu dimudahkan. Semoga hari-harimu ke depannya bisa dijalani dengan lebih ringan. 

#ElevateWomen

Lanjutkan Membaca ↓
What's On Fimela