Sukses

Lifestyle

Impian Jadi TNI Tak Didukung Orangtua, Nasib Pemuda Itu Malah Begini

Fimela.com, Jakarta Setiap anak pasti pernah mengalami perbedaan pendapat dengan orangtuanya, termasuk urusan impian. Seperti kisah seorang pemuda dalam video viral berikut ini. Keinginannya untuk menjadi seorang prajurit TNI harus musnah lantaran tak didukung keluarga.

Melalui akun Tiktok miliknya @kakcoyy, seorang pemuda mengunggah video pendek yang menceritakan sepenggal kisah hidupnya. Setelah lulus SMA, ia berniat bakal melanjutkan pendidikan sebagai seorang prajurit TNI.

“Dulu saya pengen banget jadi TNI,” ungkapnya.

Namun, orangtua tak mengizinkannya untuk berkarier di dunia militer. Setelah melewati banyak pertimbangan. ia didorong agar menimba ilmu dan menjadi seorang perawat melalui pendidikan di Poltekkes Kemenkes Palembang.

“Karena keadaan dan kurangnya dukungan keluarga, lalu saya memutuskan untuk kuliah D4 keperawatan. Itu pun dorongan dari keluarga,” lanjutnya.

Sempat putus asa

Di tengah perjalanan, ia dihadapkan dengan banyak rintangan. Sempat terbesit baginya untuk keluar dari pendidikan keperawatan.

Namun, dukungan dari berbagai pihak termasuk dosen datang silih berganti. Hal ini kemudian menjadi cambuk baginya untuk menuntaskan pendidikan.

“Sempat mau setop out, tapi untung dosen-dosenku baik, mendukung saya untuk melanjutkan perkuliahan,” ceritanya.

“Dan akhirnya saya lulus,” sambungnya.

Setelah lulus nasibnya tak terduga

Setelah lulus, pemuda ini kembali dihadapi rintangan. Selama 2 tahun, ia sama sekali tak mendapatkan pekerjaan.

"Setelah lulus, saya belum dapat kerja selama 2 tahun ini," terangnya.

Mengisi waktu luang, pemuda itu akhirnya mengarahkannya kepada kegemarannya, yakni fotografi dan membuat video. Namun, melalui hobinya itu, ia justru mendapatkan penghidupan.

"Untungnya saya mempunyai hobi foto dan videografer. Ya walaupun masih belajar, tapi saya suka dengan hobi saya ini," jelasnya.

"Untuk orangtua saya, mohon maaf anakmu ini belum bisa bikin bangga," pungkasnya.

#Elevate Women

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading