Demi Pengobatan Sang Ibu, Bocah SD Ini Giat Bekerja Meskipun Kerap Di-bully Temannya

Gayuh Tri Pinjungwati28 Jul 2021, 12:05 WIB
Diperbarui 28 Jul 2021, 12:05 WIB
Anak sekolah

Fimela.com, Jakarta Menjadi seorang anak, sudah seharunya memiliki tugas belajar di rumah dan di sekolah. Mereka juga bisa menikmati masa kecil dengan bermain bersama teman sebayanya. Ini adalah waktu yang menyenangkan untuk menikmati waktu masa kecil yang tidak akan pernah kita dapatkan lagi ketika kita beranjak dewasa. Namun, tidak demikian dengan seorang siswa SD ini.

Seorang warganet membagikan kisah mengharukan seorang siswa SD yang giat membantu orangtuanya mencari uang. Ia bekerja mengumpulkan botol dan kardus bekas. Kini kisah tersebut mencuri perhatian banyak netizen.

Melanisr dari Dream.co.id (28/7), melalui akun media social TikTok @putra151 membakikan kisah anak laki-laki bernama Anu asal Kretek, Bantul, Yogyakarta. Ia mulai membantu orangtuanya sejak duduk di bangku kelas 1 SD hingga kini ia duduk di kelas 4 bangku sekolah dasar.

Usut punya usut, ternyata Anu bekerja mencari botol bekas dan kardus untuk membayar pengobatan ibunya yang sakit. Mirisnya, keinginan Anu tersebut malah membuatnya dibully oleh teman sekolahnya.

Kerap Di-bully Anu Tetap Bekerja

Mengumpulkan botol bekas untuk mendapatkan uang guna pengobatan sang ibu
Foto:dream.co.id/@putra151 (TikTok)

" Dia kerja untuk bantu IBU nya yang sedang sakit. Sering di ejek dan di-bully teman sekolahnya," ungkap sang pemilik video.

Anu bahkan bekerja hingga larut malam di Jl. Paris hanya untuk mencari pundi-pundi rupiah. Sang pemilik video juga mengajak netizen untuk membantu Anu jika sedang berada di daerah tersebut.

" Setiap malam dia muter di daerah Jl. Paris. Bagi teman2 yang mau ikutan bantu bisa cari dia di daerah sana. Sehat selalu buat kamu dek," tutupnya.

Melihat viralnya video tersebut, netizen pun ikut meramaikan kolom komentar dan berdoa untuk kesehatan Anu.

Dari kisah Anu, seorang anak yang rela bekerja untuk biaya pengobatan ibunya, membuat kita sadar untuk terus bersyukur. Kita juga perlu membantu orang-orang yang membutuhkan di sekitar kita.

Cek Video di Bawah Ini

#ElevateWomen

Lanjutkan Membaca ↓
What's On Fimela