Berhati Baik, Seorang Perempuan Ajak Bapak Tua Makan di Warung Karena Kelaparan

Gayuh Tri Pinjungwati29 Jul 2021, 11:35 WIB
Diperbarui 29 Jul 2021, 11:35 WIB
Makan

Fimela.com, Jakarta Dalam sebuah akun media sosial Instagram dan Tiktok, baru-baru ini viral sebuah video. Video yang berdurasi 91 detik itu memperlihatkan seorang bapak tua yang diajak makan di sebuah warung karena kelaparan.  

Dari video tersebut terihat, bapak tua itu tampak diajak makan oleh seorang perempuan baik. Ketika ditanya tentang tempat tinggal, sang bapak mengungkapkan jika beliau sehari-hari tidur di jalanan.

Melalui media sosial, video tersebut lantas menarik perhatian banyak netizen. Mereka pun memberikan banyak tanggapan di kolom komentar.

Melansir dari merdeka.com (29/7), dari akun Instagram @tante_rempong, akun tersebut membagikan video yang memperlihatkan seorang bapak tua tengah berjalan sendirian. Bapak itu tampak berjalan sambal memegangi perutnya.

Tak Memiliki Rumah, Bapak Tua Itu Tidur di Jalanan

Wanita Baik Hati Ajak Bapak Tua Makan di Warung Karena Kelaparan.
Instagram @tante_rempong_

"Permisi, bapak sudah makan? belum? ikut saya aja yuk makan," ujar perekam video. Sesampainya di rumah makan, perekam video lantas menanyakan makanan yang diinginkan oleh bapak tersebut.

"Bapak mau makan apa pak?" tanyanya.

Setelah makan bersama, perekam video lantas bertanya tentang tempat tinggal bapak tersebut. Ternyata, bapak itu tak memiliki rumah dan sehari-hari tidur di jalanan.

"Bapak mau ke mana pak? mau balik ke mana?" tanya perekam video.

"Bapak ada rumah? bapak tidur di jalan?" tanyanya dan dijawab anggukan oleh sang bapak.

Berdasarkan keterangan video, diketahui bapak tersebut memiliki keterbatasan dalam berbicara. Oleh sebab itu, perekam video pun mencoba menjelaskan maksud sang bapak.

"Oh bapak kalau tidur di usir-usir?" tanya perekam video.

"Fyi bapaknya punya keterbatasan dalam berbicara," tulisnya dalam keterangan unggahan.

Melihat unggahan tersebut, para netizen pun memberikan beragam komentarnya. Dari berita tersebut, kita tentu harus peduli dengan orang yang ada di sekitar kita yang memerlukan bantuan kita, jangan lupa untuk tetap bersyukur dengan apa yang kita miliki saat ini. 

Cek Video di Bawah Ini

#ElevateWomen

Lanjutkan Membaca ↓
What's On Fimela