Sukses

Lifestyle

Menurut Penelitian, Meluangkan Waktu Menyendiri Bisa Hadirkan Perubahan Ini

Fimela.com, Jakarta Di tengah rutinitas yang padat dan kesibukan yang tak ada habisnya, kita perlu mengimbanginya dengan mendapatkan istirahat yang cukup. Salah satu cara istirahat yang paling mudah dilakukan adalah dengan menyepi atau menyendiri meluangkan waktu untuk sendiri.

Bisa dengan sekadar menikmati secangkir kopi hangat sendiri. Mandi berendam air hangat setelah beraktivitas seharian. Mendengarkan musik sambil bersantai membaca buku. Ya, ada banyak hal yang bisa kita lakukan ketika meluangkan waktu untuk menyendiri. Bahkan semakin sibuk diri kita, semakin penting dan butuh kita memiliki waktu menyendiri.

Meluangkan Waktu Menyendiri Membuat Kita Lebih Bahagia

Melansir laman inc.com, berdasarkan penelitian berjudul Solitude: An Exploration of Benefits of Being Alone, ditemukan bahwa orang-orang yang meluangkan waktu untuk menyendiri cenderung lebih bahagia. Mereka melaporkan bisa memiliki kepuasan hidup yang lebih baik, serta memiliki kadar stres yang lebih rendah.

Selain itu, orang-orang yang meluangkan waktu untuk menyendiri juga bisa berisiko kecil mengalami depresi. Belajar merasa nyaman dengan diri sendiri memang butuh waktu. Tidak semua orang bisa langsung bahagia dan nyaman ketika meluangkan waktu menyendiri. Namun, kemampuan menyendiri ini bisa membuat mental kita lebih kuat.

Saat kita sangat lelah dan penat, meluangkan waktu untuk diri sendiri bisa bantu merilekskan tubuh dan pikiran. Pikiran kita pun bisa lebih fokus dan jernih. Setelah beristirahat cukup, kita pun bisa lebih mudah mendapatkan energi yang lebih besar untuk kembali beraktivitas dengan lebih semangat.

#ElevateWomen

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading