Sukses

Lifestyle

Berusia 40 Tahun, Kue Pernikahan Pangeran Charles dan Putri Diana Bakal Dilelang

Fimela.com, Jakarta Sepotong kue pernikahan Pangeran Charles dan Putri Diana yang berusia 40 tahun bakal dilelang pada 11 Agustus 2021. Diperkirakan daya jualnya bisa menembus hingga USD 700 atau sekitar Rp 10 saat pelelangan nanti.

Potongan kue ini memiliki berat 28 ons. Kue ini merupakan salah satu dari 27 potongan kue yang dibagikan kepada sejumlah tamu spesial usai upacara pernikahan Pangeran Charles dan Putri Diana yang digelar pada 29 Juli 1981 silam.

Salah satu penerima potongan kue tersebut adalah Moyra Smith, pelayan istana Ratu Elizabeth II di Clarence House. Alih-alih memakannya, dia memilih menyimpan kue tersebut dalam wadah kaleng khusus.

Ia juga telah mengawet topping dengan cling film, bungkus plastik tipis yang biasa digunakan untuk menutupi makanan. Di atas wadah tersebut, terdapat tulisan “Pegang hati-hati, kue pernikahan Pangeran Charles dan Putri Diana”.

Dijual pada seorang kolektor

Pada tahun 2008, Moyra akhirnya menjual potongan kue tersebut kepada seorang kolektor, Chris Albury dari Dominic Winter Actioners. Kini, setelah 13 tahun, sang kolektor memutuskan untuk melelangnya.

Dikutip dari Nypost, kabarnya pemenang lelang tidak hanya mendapatkan potongan kue fenomenal itu. Tetapi juga lembaran berisikan susunan acara pernikahan, detail upacara, hingga menu sarapan sebelum pernikahan.

“Potongan kue itu dalam kondisi masih bagus, persis seperti ketika pertama kali dijual. Tapi kami menyarankan jangan dimakan ya,” ujar sang penyelenggara lelang.

Diketahui, kue pengantin Pangeran Charles dan Putri Diana ini dibuat oleh baker utama di sekolah memasak Angkatan Laut Kerajaan di Kent, Inggris, bernama David Avery. Butuh waktu 14 minggu untuk membuat kue berwarna putih yang memiliki dekorasi bunga mawar, anggrek, serta symbol-simbol ikonis dari pihak kerajaan Inggris maupun keluarga Spencer.

#Elevate Women

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading