Bapak Penjual Agar-Agar yang Beli Nasi Padang Rp5 Ribu Dapat Donasi Rp100 Juta

Novi Nadya31 Jul 2021, 15:00 WIB
Diperbarui 01 Agu 2021, 08:02 WIB
donasi

Fimela.com, Jakarta Kisah seorang bapak penjual agar-agar yang membeli nasi Padang dengan membawa segenggam uang Rp5 ribu tak hanya viral di media sosial. Namun juga menggetarkan dan menggerakkan hati netizen yang melihat video pengguna akun TikTok @elsameliaa yang merekam sekaligus putri dari pemilik restoran Padang yang terletak di Garut, Jawa Barat.

"Ada bapak yang jualan agar-agar mau beli nasi padang, aku gak video jualannya karena takut kesinggung. Dia senyum sambil megang uang Rp 5000. Ga tega banget liat wajah bapanya. Di masa pandemi gini berasa banget kalo jualan sepi. Apalagi ini cuma jual agar-agar," kata Elsa dalam video yang ia unggah (29/7).

Dalam videonya, Elsa juga menjelaskan jika ia memberikan porsi ekstra untuk bapak penjual agar-agar. Dan saat si bapak hendak membayar, Elsa menggratiskannya.

Rupanya video Elsa mendapat respons dari netizen dan memintanya untuk membuka donasi bagi bapak penjual agar-agar. Ia pun melakukannya dan dalam dua hari terkumpul donasi fantastis senilai lebih dari Rp100 juta.

 

Update Donasi lewat TikTok

Elsa pun meng-update pemberian donasi lewat akun TikToknya agar transparan. Elsa juga mendapat pengawalan polisi saat mencairkan donasi tersebut.

"Alhamdulillah sudah cair guyss. Di sini juga aku minta bantuan polisi dan tmn2 kk aku sbg saksi buat bukti dan biar uangnya lebih aman juga," tulis Elsa.

Sosok Bapak penjual agar-agar tersebut diketahui bernama Eman yang akrab disapa Mang Eman. Man Eman berasal dari Kecamatan Cilawu, Garut. 

Profesi pedagang keliling sudah dilakoninya selama 10 tahun. Mang Eman berjalan kaki dari Cilawu ke Kota Garut untuk menjajakan dagangannya setiap hari.

Simak Video Berikut

#Elevate Women 

Lanjutkan Membaca ↓