Emma Anita, Atlet Lari Nasional yang Ubah Haluan Jadi Tentara

Vinsensia Dianawanti31 Jul 2021, 17:00 WIB
Diperbarui 31 Jul 2021, 17:00 WIB
Emma Anita, Atlet Lari Nasional yang Ubah Haluan jadi TNI

Fimela.com, Jakarta Nama Christina Emma Anita dikenal sebagai atlet lari nasional. Namun, tahukah kamu kini ia beralih profesi menjadi seorang TNI?

Dari wawancara sebuah stasiun TV, Emma mengaku bahwa dirinya terjun ke dunia TNI secara tidak sengaja. Awalnya dia hanya ikut seleksi TNI karena diajak oleh seorang teman. Emma sendiri tidak memiliki cita-cita menjadi TNI.

"Awalnya saya jadi tentara itu ikut-ikutan aja. Jadi waktu itu ada perekrutan atlet, dari atlet itu saya diajak sama rekan saya, udah daftar aja," kata Emma.

Emma pun mengaku ragu saat hendak menjadi tentara. Bahkan ia sempat ingin mengundurkan diri karena tidak percaya diri. Namun berkat dukungan orangtua dan rekan-rekannya, ia pun membulatkan tekadnya untuk lolos tahap seleksi.

 

Sempat ingin mengundurkan diri

Emma Anita, Atlet Lari Nasional yang Ubah Haluan jadi TNI
Seorang atlet lari nasional beralih profesi menjadi anggota TNI (instagram/christiantiemma)

Tantangan terbesar saat menjadi anggota TNI adalah selama pendidikan militer. Emma merasa tidak sanggup dan sempat ingin menyerah. Baginya, rintangan untuk menjadi anggota TNI terlalu berat dan melelahkan.

" Pernah waktu pendidikan, kegiatan jasmani militer yang selama ini saya enggak pernah ngelakuin kayak longmarch atau hanmars, itu kita jalan jauh tapi mengenakan senjata, ransel, helm. Itu jalan sekitar 18 kilometer naik turun gunung," terangnya.

Kini, Emma masih bertugas di Secapa AD di Hegarmanah, Bandung, Jawa Barat. Meski Emma tampak gagah dengan seragam TNI, ia masih sering tampil feminin dengan padu padan busana favoritnya.

Simak video berikut ini

#Elevate Women

Lanjutkan Membaca ↓
What's On Fimela