Penelitian Membuktikan, Warna Baju Ini Memberi Kesan Cerdas dan Tidak Sombong

Febi Anindya Kirana02 Agu 2021, 14:45 WIB
Diperbarui 02 Agu 2021, 22:47 WIB
perempuan tersenyum

Fimela.com, Jakarta Kesan cerdas, baik dan tidak sombong bukan hanya bisa ditunjukkan dari isi otak dan kepribadian seseorang, tapi juga dari penampilan, salah satunya adalah pilihan warna baju.

Memilih warna baju tertentu ternyata memang bisa memberikan kesan berbeda di mata banyak orang, termasuk kesan cerdas dan tidak sombong. Sebuah penelitian yang diadakan oleh situs Buytshirtsonline terhadap seribu orang menemukan bahwa seseorang yang memakai baju berwarna putih mampu memberikan kesan cerdas dan tidak sombong.

Warna baju yang cerdas dan tidak sombong

perempuan karier
ilustrasi perempuan bekerja/photo created by katemangostar - www.freepik.com

Ketika melakukan survei, responden ditanya "Warna manakah yang paling kuat memberikan kesan sombong?" Banyak orang menunjuk warna merah sebagai warna paling erat dengan kesombongan dengan total 28% responden yang memilihnya. Sedangkan warna baju yang paling tidak berkaitan dengan rasa sombong adalah warna putih, dengan hasil 6% saja.

Orang yang memakai warna putih dianggap bijak, tenang dan dewasa. Warna putih juga dinilai sebagai warna yang memberi kesan cerdas karena warna netral ini dianggap serius dan profesional. 

Penelitian yang diterbitkan dalam jurnal ilmiah Evolutionary Psychology juga menemukan bahwa pria menganggap perempuan tampak menarik ketika memakai baju warna putih, dibandingkan warna kuning dan hijau.

Dapat ditarik kesimpulan bahwa baju warna putih bukan hanya cocok dipakai siapa saja namun juga memberi kesan cerdas dan tidak sombong pada diri seseorang. Jadi, jika ingin memberi kesan cerdas dan tidak sombong, sering-seringlah memakai baju warna putih ya Sahabat Fimela.

#ElevateWoman with Fimela

 

Lanjutkan Membaca ↓
What's On Fimela