Sukses

Lifestyle

Curi Perhatian Warganet, Anak Perempuan Ini Sekolah Online sambil Menemani Ibunya Berjualan

Fimela.com, Jakarta Selama pandemi Covid-19, tak hanya bekerja secara online, pelaksanaan kelas online atau daring terus berlanjut hingga kasus virus Corona Covid-19 menunjukkan adanya penurunan. Lambat laun murid-murid pun perlahan terbiasa dengan proses belajar yang serba online ini.

Peran orang tua pun amat dibutuhkan dalam mendampingi anak-anaknya saat kesulitan dan kejenuhan di sela-sela pembelajaran. Karena bagaimana pun juga sistem belajar yang serba online masih terbilang baru dan asing bagi sebagian besar masyarakat.

Seperti yang dialami gadis cilik ini yang menemani ibunya berjualan sambil sekolah online. Momen tersebut diabadikan oleh Lutfi, pemuda yang juga merupakan pedagang di Jalan Hasanudin, Semarang, lewat akun TikTok-nya @juragancrok. Seperti yang dikutip dari Liputan6.com, Senin (02/08/2021), berikut kisah selengkapnya dari seorang anak perempuan yang sekolah online sambil menemani ibunya berjualan

Dalam akun Tiktok miliknya, Lutfi mengungkapkan bahwa anak perempuan itu selalu menemani ibunya setiap hari Senin. Meski dengan kondisi ruangan yang sempit, anak itu duduk di bawah meja mempersiapkan perlengkapan sekolah dari buku, meja belajar dan seragam sekolahnya tanpa merasa terganggu sedikit pun.

Mendapat Tanggapan Positif dari Warganet

Dari video itu juga bahwa bocah perempuan tersebutb terlihat bersemangat untuk belajar, anak itu bersekolah di sela-sela ibunya menunggu pembeli sekaligus mendampinginya.

"Liat anak dan ibu yang jualan es gempol bilang ke ibunya, bu adik pengen sekolah," tulisnya pada unggahan videonya.

Unggahan tersebut sontak menarik perhatian warganet. Sebagian dari mereka menanggapi dengan respons positif dan mendoakan bocah itu kelak jadi orang sukses.

"Masyaallah,semoga orang tuanya d beri rezeki yang barakah," tulis akun @taniasalsa.

"Sehat selalu kakak dan keluarga, aku yakin pasti nanti adek kalo dah gede bakal jadi orang sukses,"ungkap akun @22juli gua ultah.

"Calon orang sukses," kata akun @•O[blink]•.

#ElevateWomen

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading