Sukses

Lifestyle

Kolaborasi Inspiratif Indosat Ooredoo & UNDP, Dukung Indonesia Bangkit Hadapi Pandemi

Fimela.com, Jakarta Pandemi Covid-19 masih jadi kondisi yang terus diupayakan penanganannya oleh pemerintah hingga saat ini. Setelah setahun situasi pandemi berlangsung, dampaknya nggak hanya dalam bidang kesehatan saja. Bidang ekonomi juga ikut terdampak di mana banyak masyarakat yang kehilangan pendapatannya.

Kondisi yang terbilang kompleks ini membutuhkan kolaborasi dengan berbagai pihak buat mendukung Indonesia bisa bangkit kembali. Di tengah proses penanganan pandemi, sebuah kolaborasi inspiratif dihadirkan oleh Indosat Ooredoo bersama United Nation Development Programme (UNDP) lewat kerja sama fokus pada pembangunan berkelanjutan.

Kenalan Dulu Sama UNDP

Sudah seberapa jauh kamu mengenal UNDP? Jadi, UNDP adalah organisasi internasional yang berada di bawah naungan PBB. Tugasnya adalah mendukung ekonomi, mengurangi kesenjangan, serta membantu pembangunan berkelanjutan dengan inovasi digital. Kolaborasi bersama Indosat Ooredoo pastinya akan menghasilkan inovasi yang keren banget dan mendukung pembangunan berkelanjutan yang ada di tanah air.

Kami sangat gembira menyambut kolaborasi baru bersama Indosat Ooredoo. Kerja sama ini akan memberkan akses untuk Indosat Ooredoo berupa jaringan digital dan solusi yang inovatif. Teknologi digital menjadi cara baru dalam pembangunan dan kami telah melihat beberapa hasil positif dari inovasi digital yang ada. Membangun kerja sama digital yang kuat sangat penting untuk memastikan bahwa kami bisa terhubung dengan lebih banyak komunitas yang ada di Indonesia dan memastikan bahwa tidak ada yang tertinggal," ungkap UNDP Indonesia Resident Representative Norimasa Shimomura saat momen penandatanganan MoU bersama President Direktur dan CEO Indosat Ooredoo, Ahmad Al-Neama.

3 Hal yang Jadi Fokus Kolaborasi Inspiratif Ini

Kerja sama Indosat Ooredoo dan UNDP akan berfokus pada 3 hal utama. Yang pertama adalah mempercepat vaksinasi Covid-19, membantu UMKM dan meningkatkan pemberdayaan perempuan.

"Kolaborasi bersama UNDP akan membawa komitmen Indosat Ooredoo lebih jauh terkait penanganan Covid-19, yaitu membuat Mobil Klinik kami dapat menjangkau wilayah yang lebih luas dalam vaksinasi gratis untuk komunitas di Jawa dan Bali. Kerja sama ini juga semakin menekankan dukungan terhadap digitalisasi UMKM dan pemberdayaan perempuan sebagai tulang punggung perekonomian digital Indonesia agar bisa bertahan di kondisi sulit seperti sekarang ini. Lewat kerja sama ini, kami akan membawa kontribusi signifikan untuk mendukung Indonesia bangkit sebagai bangsa yang kuat di masa depan. Tentunya dengan spirit kebersamaan karena kita #BisaBangkitBersama," ungkap Presiden Direktur dan CEO Indosat Ooredoo Al-Neama.

Lebih jauh lagi, kolaborasi ini nantinya juga akan menghadirkan pengembangan program inovasi digital melalui Youth Co:Lab dan SheHacks! Inspiratif banget kan kolaborasi yang dihadirkan Indosat Ooredoo dan UNDP. Semoga bisa membawa dampak positif untuk Indonesia #BisaBangkitBersama!

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading