Viral, Atlet Loncat Indah Inggris Ini Kedapatan Sibuk Merajut di Olimpiade Tokyo 2020

Hilda Irach03 Agu 2021, 18:30 WIB
Diperbarui 03 Agu 2021, 18:30 WIB
Viral, Atlet Loncat Indah Inggris Ini Kedapatan Sibuk Merajut di Olimpiade Tokyo 2020

Fimela.com, Jakarta Sebuah pemandangan unik tertangkap oleh kamera ketika pertandingan Olimpiade Tokyo 2020 berlangsung. Atlet loncat indah Inggris, Tom Daley kedapatan sibuk merajut saat menyaksikan pertandingan final olimpiade.

Saat itu, pertandingan final Springboard 3m putri sedang digelar untuk memperebutkan medali emas di Tokyo Aquatics Centre pada Minggu (2/8/2021). Tom Daley duduk di salah satu bangku penonton, mengenakan kaus bertuliskan Greet Britain berwarna biru dan wajahnya ditutupi masker.

Tatapannya tampak penuh konsentrasi. Bukan ke pertandingan, melainkan pada sesuatu yang tengah dikerjakannya. Rupanya, peraih medali emas cabang sinkronisasi menara 10 meter putra ini tengah asyik merajut dengan benang warna pink dan ungu.

Pemandangan ini sontak viral dan menjadi pembicaraan hangat di media sosial. Akun resmi Olimpiade Tokyo 2020 @Olympics bahkan mengunggah potret Tom yang tengah asyik merajut itu.

“Oh this? Just Olympic champ @TomDaley1994 knitting in the stands while watching the diving” tulis akun @Olympics.

Hobi merajut

Viral, Atlet Loncat Indah Inggris Ini Kedapatan Sibuk Merajut di Olimpiade Tokyo 2020
Tom Daley, Atlet Loncat Indah Inggris jadi sorotan usai ‘kepergok’ tengah merajut di Olimpiade Tokyo 2020. (twitter/olympics).

Rupanya, pria berusia 27 tahun ini memang hobi merajut. Merajut sudah jadi kegiatan favoritnya sejak awal lockdown pandemi Covid-19. Dia pun menjadi terobsesi sejak saat itu.

Bahkan, atlet yang secara terbuka mengaku gay ini membuat akun Instagram khusus yang dinamakan ‘Made With Love by Tom Daley’ di mana ia menampilkan berbagai karyanya selama latihan untuk olimpiade.

Tom membuat berbagai jenis rajutan seperti sweater, syal, dan topi. Yang terbaru, dia membuat wadah rajutan untuk medali emas yang didapatkannya.

Menjaganya tetap ‘waras’

Viral, Atlet Loncat Indah Inggris Ini Kedapatan Sibuk Merajut di Olimpiade Tokyo 2020
Tom Daley, Atlet Loncat Indah Inggris jadi sorotan usai ‘kepergok’ tengah merajut di Olimpiade Tokyo 2020. (Instagram/madewithlovetomdaley).

Bukan sekedar hobi biasa, Tom mengatakan merajut menjaganya tetap ‘waras’. Merajut telah menjadi caranya menemukan ketenangan, perhatian, dan menghilangkan stres.

“Satu hal yang membuatku tetap waras selama proses ini adalah kecintaanku dengan merajut dan merenda," kata Tom, dikutip dari Teen Vogue.

Sebagai seorang atlet, Tom punya caranya tersendiri untuk fokus dan menenangkan diri selama latihan dan pertandingan. Dan merajut membantunya melalui pertandingan itu hingga berhasil meraih medali emas.

"Ketika kami pergi ke Jepang untuk tes acara aku akhirnya membawa rajutanku dan melakukannya selama kompetisi karena kadang-kadang ada jeda 45 menit jadi aku duduk dan merajut dan melepaskan pikiran tentang pertandingan. Aku terobsesi," kata Tom.

Tom bahkan membuat sarung bermotif bendera Inggris untuk medalinya dari hasil merajut. “Ini artinya aku bisa membawa-bawa medaliku tanpa membuatnya lecet,” pungkasnya.

#Elevate Women

Lanjutkan Membaca ↓
What's On Fimela