Sukses

Lifestyle

Gadis Ini Berkeliling 5 Km tanpa Alas Kaki, Alasannya Menyentuh Hati

Fimela.com, Jakarta Harus berjuang lebih keras di usia belia memang tidak mudah. Seperti yang dialami oleh gadis cilik berusia tujuh tahun ini. Gadis bernama Kesiya ini memilih menjadi pemulung demi mencari nafkah.

Ibunya kini sedang sakit-sakitan. Sehingga Kesiya harus berjuang lebih keras dengan berkeliling selama 5 kilometer bahkan lebih untuk mencari rezeki. Bahkan dia melakukannya tanpa alas kaki dan hanya berbekal satu botol air mineral.

Menjadi Pemulung Botol Bekas

Seperti keterangan yang dijelaskan dalam unggahan akun Instagram @rumahyatim, Kesiy merupakan salah seorang gadis cilik malang yang dikaruniai jiwa tangguh. Di usianya yang masih 7 tahun ini, ia harus merasakan betapa getirnya kehidupan untuk mencari nafkah.

Menjadi seorang pemulung botol bekas adalah jalan yang dipilih olehnya untuk mencari rezeki halal. Bahkan untuk melakukan itu, sehari-harinya ia harus mengelilingi jalanan sepanjang 5 KM atau bahkan lebih tanpa alas kaki. Kesiya pun hanya berbekal satu botol air mineral saja untuk mencari nafkah demi sesuap nasi. "Tanpa alas kaki, hanya ditemani sebotol air mineral. Ia keliling 5 KM bahkan lebih untuk mencari botol bekas yang dapat dijual," tulis akun sebagai keterangan.

Hatinya begitu mulia, ia nekat untuk menjadi pemulung botol bekas demi dapat bertahan hidup dengan sang ibu yang kini sudah sakit-sakitan. Memiliki kasih sayang dan cinta yang luar biasa, Kesiya tak tega membiarkan sang ibu yang bekerja mencari nafkah untuk dirinya.

Demi mendapatkan sesuap nasi saja, Kesiya harus berjuang sekeras itu dengan usia yang masih sangat belia. Keadaannya memaksa dirinya harus bertarung dan juga fokus dalam belajar.

"Keisya harus berjuang untuk bisa membagi hidupnya," seperti dikutip dari laman Instagram @rumahyatim.

"Antara meraih kesempatan belajar atau bekerja membantu orang tua mengumpulkan barang bekas," lanjut keterangan.

Kegigihan dan rasa cinta kasihnya pada sang ibunda membuat Kesiya menjadi sorotan di media sosial. Banyak dari netizen yang memberikan pujian untuk gadis cilik malang tersebut.

"Alhamdulillah Anak sholeha...Indya Allah, Allah SWT selalu nelindungi mu ya Nak...semangat ya agar bisa sekolah," tulis komentar akun @s4r1.djun43d1.

"Keisya anak hebat.....," timpal @nurasiadjafar.

"Masya Allah," papar @yudha_group.

Semoga perjuangan Kesiya bisa berbuah manis, ya Sahabat Fimela. Di usia sebelia itu ia sudah paham dan mengerti arti kerja keras. Kita doakan semoga ibunya juga bisa cepat sembuh dan pulih.

#ElevateWomen

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading