Sukses

Lifestyle

Salut dengan Aksinya, Driver Ojol Ini Kembalikan Uang Milik Penumpangnya

Fimela.com, Jakarta Jujur adalah kualitas yang diharapkan setiap orang dari seseorang. Kita mungkin jarang menemui orang yang jujur, bahkan ketika dengan teman sendiri. Namun, tak jarang lho kita bisa menemui orang yang jujur di luar sana bahkan kita belum mengenalnya. Seperti berita baru-baru ini, seorang ojek online yang telah mengembalikan uang jutaan rupiah kepada pemilikinya.

Melansir dari liputan6.com (9/8), baru-baru ini seorang driver ojol dengan akun @tama88nda di Twitter tengah menjadi perbincangan hangat di kalangan warganet. Pasalnya, banyak yang merasa kagum dengan kejujuran pria bernama Tama ini.

Pada Kamis (5/8), Tama mengunggah postingan bahwa salah satu penumpang ojek online-nya meninggalkan barangnya berupa kresek hitam di dalam jok motornya. Ia pun sempat kebingungan mencari penumpang tersebut selama beberapa saat.

Pada tanggal 5 Agustus kemarin, Tama mendapati barang/plastik kresek penumpang yang ketinggalan di dalam jok motornya. Tak disangka-sangka, ternyata isi kresek hitam tersebut adalah uang tunai puluhan juta dalam pecahan 100 ribu dan 50 ribu.

Awalnya, Tama mendapatkan penumpang yang minta di antarkan ke Rumah Sakit. Penumpang tersebut pun menitipkan barang terbungkus kresek hitam, berdasarkan keterangan dari penumpang tersebut, barang itu cukup berharga sehingga harus dititipkan dalam jok motor.

Menemukan Uang Jutaan Rupiah, Tama Kembalikan Kepada Pemiliknya

Tama pun menyanggupi permintaan tersebut. Setelah sampai tujuan, Tama dan penumpang tersebut sama-sama lupa dengan barang yang dititipkan tadi. Tak disangka-sangka setelah dibuka, kresek tersebut berisikan uang tunai senilai puluhan juta.

Sontak, Tama pun panik dan berusaha untuk mencari kembali penumpangnya tersebut, namun sempat kesulitan karena ternyata order gojek atas nama orang lain. 

Setelah berhasil menemukan penumpang tersebut, Tama pun menyerahkan seluruh uangnya tanpa kurang sepeser pun. Melihat kejujuran dari Tama, penumpang tersebut pun sempat menawarkan uang tunai 500 ribu namun hanya diambil 50 ribu saja oleh Tama.

Nah, dari kisah ojol tersebut kita tentu bisa belajar banyak hal ya Sahabat Fimela. Kita wajib mengembalikan barang yang bukan menjadi hal milik kita.

#ElevateWomen

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading